Balikpapan-Palu Terhubung, Wings Air Mulai Terbang 19 Januari 2023, Seminggu 3 Kali

Kota Balikpapan di Provinsi Kalimantan Timur akan terhubung dengan Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah, mulai 19 Januari 2023 ini.

Dokumen ATR Aircraft
Pesawat ATR72 Wings Air (Dokumen ATR Aircraft) 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Kota Balikpapan di Provinsi Kalimantan Timur akan terhubung dengan Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah, mulai 19 Januari 2023 ini.

Rute baru ini akan dilayani maskapai penerbangan Wings Air sebanyak 3 kali seminggu.

Wings Air (kode penerbangan IW) terbang langsung dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW) mulai 19 Januari 2023.

Baca juga: Demi Kepentingan Penataan Ulang & Evaluasi Kinerja, Wings Air Hentikan Penerbangan Kupang-Ruteng PP

Penerbangan ini dijadwalkan tiga kali dalam seminggu, setiap Selasa, Kamis, dan Jumat, menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller) tipe ATR 72-500, atau ATR 72-600.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat ini berkapasitas 72 tempat duduk kelas ekonomi, dengan tata letak 2-2.

"Penerbangan ini menghubungkan Balikpapan ke Palu sebagai rute antarpulau yang dilayani dari Kalimantan, setelah Kotabaru-Makassar dan Batulicin-Makassar," kata Danang dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis(19/1/2023).

Baca juga: Kota Balikpapan Tengah Menggencarkan Pembangunan dan Promosi Pariwisata Bahari, Dekat dengan IKN


Jadwal Penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu

Berikut jadwal penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu pergi pulang (PP) mulai 19 Januari 2023.
- Pesawat dengan nomor terbang IW-1322 terbang dari Balikpapan pukul 08.10 WITA, dan dijadwalkan tiba di Palu pukul 09.30 WITA.

- Pesawat dengan nomor terbang IW-1323 terbang dari Palu pukul 09.50 WITA, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan pukul 11.10 WITA.

Tugu Sambulu Gana atau Tugu 0 Km Kota Palu
Tugu Sambulu Gana atau Tugu Nol Kilometer Kota Palu. (palukota.go.id)

"Tidak ada perbedaan waktu tempuh pada kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)," tutur Danang.

Rute tersebut juga mendukung aksesibilitas di Kalimantan Timur dan kota tujuan lain, mencakup Banjarmasin, Berau, Malinau, Palangkaraya, Tana Toraja, Tanjung Selor, Denpasar, Jakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, Tarakan, Yogyakarta, serta kota-kota lainnya.

Selain itu, penumpang juga mendapat kemudahan perjalanan udara intra-Sulawesi Tengah dari Palu, yang terhubung ke Toli-Toli, Buol, Luwuk, Morowali serta wilayah lain seperti Gorontalo, Manado, Kendari, Ambon dan kota lainnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wings Air Buka Rute Balikpapan-Palu Mulai 19 Januari 2023", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2023/01/19/200800227/wings-air-buka-rute-balikpapan-palu-mulai-19-januari-2023.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved