Warga Sekitar Rel KA yang Terendam Banjir Kembali Beraktivitas, Stasiun Semarang Tawang Mulai Normal

Warga sekitar rel kereta api yang terendam banji kini dapat beraktivitas kembali usai banjir surut. Kereta api juga mulai beroperasi.

dokumentasi KAI
Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal. (dokumentasi KAI) 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Warga sekitar rel kereta api yang terendam banji kini dapat beraktivitas kembali usai banjir surut. Kereta api juga mulai beroperasi.

Jalur kereta api yang terendam di antaranya Stasiun Semarang Tawang-Alastua dan Kalibodri-Kaliwungu mulai berangsur normal.

Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah melayani naik turun penumpang seperti biasa.

Baca juga: Anda Ingin Batalkan Pemesanan Tiket Perjalanan dengan Kereta Api? Ikuti Panduan Berikut Ini

"Jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 kilometer per jam," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (2/1/2023).

Joni menyampaikan, pihaknya terus berupaya memperbaiki jalur rel kereta api (KA), agar kecepatan KA berangsur dapat ditingkatkan.

Sehingga diharapkan bisa segera dilalui kembali dengan kecepatan normal, agar kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

Baca juga: Jika Anda Ingin Bepergian Naik Kereta Api, Berikut Sejumlah Aturan Terkait Barang Bawaan


PT KAI Minta Maaf

Akibat terganggunya layanan kereta api akibat Banjir Semarang itu, PT KAI pun menyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu," ujar Joni.

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku.

Banjir surut2
Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal. (dokumentasi KAI)

KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal tujuh hari sejak jadwal keberangkatan KA.

Informasi lebih lanjut terkait pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di setiap dinding kereta.

Info juga bisa didapat melalui Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir Surut, Aktivitas di Stasiun Semarang Tawang Mulai Normal", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2023/01/02/111100527/banjir-surut-aktivitas-di-stasiun-semarang-tawang-mulai-normal.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved