Grand Arabia Hotel Banda Aceh Gandeng Musisi Lokal untuk Hibur Wisatawan di Abraj Rooftop

Pemberdayaan SDM lokal  menjadi topik lokal-nasional yang selalu hangat dibicarakan dalam berbagai forum. Pemerintah maupun swasta selalu mendorong

GRAND ARABIA HOTEL
Musisi lokal asal Kota Banda Aceh menghibur wisatawan di Abraj Rooftop Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Rabu (21/9/2022) (GRAND ARABIA HOTEL) 

TRIBUNKALTIMTRAVEL, BANDA ACEH  – Pemberdayaan SDM lokal  menjadi topik lokal-nasional yang selalu hangat dibicarakan dalam berbagai forum. Pemerintah maupun swasta selalu mendorong upaya ini.

Keterlibatan atau melibatkan masyarakat lokal adalah kata kuncinya.

Ini sudah banyak dilakukan. Satu di antaranya Grand Arabia Hotel Banda Aceh.

Baca juga: International Tour de Luttawar Balap Sepeda Profesional Pertama di Aceh Digelar Oktober 2022

Grand Arabia Hotel Banda Aceh menggandeng musisi lokal untuk menghibur wisatawan yang singgah dan menikmati kuliner di hotel bintang tiga itu.

Musisi lokal itu, yakni Kana Band, Mix Band, Mufid & Jack dan Heri & Angga. Semuanya berasal dari Kota Banda Aceh. Mereka akan menghibur wisatawan mulai pukul 19.45-23.00 WIB.

“Musisi lokal kita sudah memiliki nama di masyarakat. Maka kita gandeng untuk menyebarkan talenta bermusiknya pada wisatawan nasional yang berkunjung ke Aceh,” kata Direktur Operasional Grand Arabia Group Banda Aceh Iwan Wahyudi, dalam rilis resmi, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Liburan Sekolah dan Kemudahan Syarat Perjalanan, Jumlah Wisatawan ke Banda Aceh Meningkat Tajam

Dia menyebutkan, musisi lokal itu akan tampil setiap, Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu malam.

Sedangkan khusus untuk Senin dan Kamis malam, mereka tidak tampil. Tamu atau pengunjung pun diimbau tidak datang pada Senin dan Kamis malam jika ingin menyaksikan pertunjukan musisi lokal.

“Antusias pengunjung luar biasa. Mereka menikmati musik yang dinyanyikan, mulai dari musik lokal Aceh, lagu-lagu Aceh, hingga lagu-lagu nasional dan asing. Kami sungguh senang bekerja sama dengan para musisi ini,” kata Iwan.

Sisi lain, Iwan mengapresiasi minat wisatawan yang berkunjung ke hotel itu pascapandemi Covid-19.

 

berdayakan musisi lokal
Musisi lokal asal Banda Aceh menghibur wisatawan di Abraj Rooftop Grand Arabia Hotel Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu (21/9/2022) malam (GRAND ARABIA HOTEL)

“Ke depan, tidak tertutup kemungkinan kami menyediakan live music enam hari dalam sepekan. Kecuali Kamis malam kita tidak sediakan," tutur Iwan.

Ia melanjutkan, hal itu karena antusias masyarakat yang berkunjung luar biasa. Sebagai info, rooftop hotel dibuka buat umum, bukan untuk tamu hotel saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Musisi Lokal Tampil di Abraj Rooftop Banda Aceh untuk Hibur Wisatawan", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/23/190700827/musisi-lokal-tampil-di-abraj-rooftop-banda-aceh-untuk-hibur-wisatawan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved