Strategi Umah Madu untuk Menarik Pengunjung, Kafe Unik Baru di Puncak Bogor, Serba Segi Enam

Kreativitas menjadi kata kunci untuk bersaing. Di tengah persaingan dunia saat ini dibutuhkan kreativitas untuk memenangkannya.

Dok. Umah Madu
Suasana Umah Madu di daerah Puncak, Bogor, di malam hari.(Dok. Umah Madu) 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Kreativitas menjadi kata kunci untuk bersaing. Di tengah persaingan dunia saat ini dibutuhkan kreativitas untuk memenangkannya.

Dalam dunia usaha, sekecil apapun selalu ada persaingan.

Kreativitas itu yang kini dilakukan Umah Madu, kafe di Puncak, Bogor.

Baca juga: Makin Unik, Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Tengah Laut, Puncak Gunung dan Perbatasan Negara

Puncak, Bogor punya sederet destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, termasuk jika datang bersama keluarga. Restoran Umah Madu adalah salah satunya.

Destinasi ini baru dibuka pada Agustus 2022. Lokasinya ada di Jalan Raya Sukaraja No.28, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Meski berjudul "restoran", namun tempat ini juga menyuguhkan fasilitas tambahan untuk hiburan para tamu, seperti kebun binatang kecil, taman, dan area rooftop yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Konsep yang disuguhkan adalah area semi-outdoor dengan bentuk heksagonal atau segi enam. Beragam spot foto estetik juga tersedia di sini.

“Kami memiliki konsep natural atau semi-outdoor dengan bentuk hexagonal,” kata Bagian Marketing Umah Madu, Putri Anjani Syahburi kepada Kompas.com, Rabu (21/09/2022).

Baca juga: Mampu Produksi Air di Tengah Hamparan Padang Pasir, Berikut 7 Fakta Unik Arab Saudi


Area semi-outdoor di Umah Madu terdiri dari dua lantai, dengan lantai kedua terbuka. Terdapat sejumlah bean bag warna-warni yang disebarkan di atas area dengan rumput sintetik dan dapat digunakan bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pada malam hari, lampu-lampu cabe yang digantung serta instalasi-instalasi berbentuk segi enam yang ada di sana akan membuat tampilan semakin indah.

Meskipun berlokasi dekat Puncak, pengunjung tidak perlu khawatir perihal perjalanannya. Sebab Umah Madu disebut masih berada di kawasan yang tidak terkena macet, sebab masih berada di bagian bawah Puncak.

“Kami masih di bawahnya jadi enggak kena macet juga,” jelas Putri.

Mini Zoo di Umah Madu

Salah satu keunikan yang ditawarkan Umah Madu adalah mini zoo atau kebun binatang kecil. Beberapa hewan yang ada di Umah Madu seperti kelinci, burung nuri, dan burung makaw.

Pengunjung juga bisa memberi makanan pada hewan-hewan yang ada. Makanan hewan sudah disediakan oleh pihak Umah Madu dan pemberian makan berada di bawah pengawasan penjaga mini zoo.

“Bagi yang mau ngasih makan boleh, kami ada penjaganya buat mengawasi anak-anak juga,” kata Putri.


Area Foto Instagramable

Selain kebun binatang mini, pengunjung juga bisa menikmati area taman di Umah Madu dan berfoto di beragam spot foto Instagramable yang tersedia.

Salah satunya adalah instalasi-instalasi heksagonal yang ada di taman. Pada senja hingga malam hari, instalasi tersebut akan dihiasi lampu-lampu kuning yang menambah keindahannya.

Baca juga: Fakta Unik Kue Keranjang, Dipercaya Membawa Keberuntungan


Selain itu, area rooftop juga tampak Instagramable. Tak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi pengunjung juga bisa menyantap hidangan yang ada sambil bersantai di atas bean bag. Menu-menu yang disajikan beragam, termasuk makanan dan minuman khas Indonesia.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved