November Garuda Indonesia Mulai Terbangi Bali-Jepang, 3 Kali Sepekan

Rute dari negara-negara asing langsung ke destinasi yang diinginkan kini mulai dihidupkan lagi. Seperti rute Bali-Jepang yang mulai dihidupkan kembali

PIXABAY/20094504
Foto Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (PIXABAY/20094504) 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Rute dari negara-negara asing langsung ke destinasi yang diinginkan kini mulai dihidupkan lagi. Seperti rute Bali-Jepang yang mulai dihidupkan kembali.

Demikian juga sejumlah negara melakukan hal yang sama, terbang langsung ke destinasi yang diinginkan.

Hal ini untuk mempersingkat waktu dan menghemat biaya perjalanan.

Baca juga: Jeju-Seoul Paling Sibuk, Jakarta-Bali Nomor 9, Ini Daftar Penerbangan Domestik Paling Ramai di Dunia

Garuda Indonesia akan melayani kembali penerbangan langsung rute Bali-Jepang tiga kali seminggu.

"Kami melakukan koordinasi dengan Garuda Indonesia yang akan memulai penerbangan kembali dari Jepang ke Bali, targetnya November 2022," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin (19/9/2022).

Ia melanjutkan bahwa penerbangan langsung tersebut akan tersedia pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca juga: Taiwan - Bali Kini Mulai Terhubung, China Airlines Terbang Rute Ini PP

Kendati demikian, Menparekraf mengimbau masyarakat untuk menunggu pernyataan resmi dari pihak maskapai, terutama terkait jadwal dan bandara yang dituju.

"Saya kira akan diumumkan secara resmi oleh manajemen Garuda Indonesia, tapi sepertinya ini akan dari originasi yg sama seperti sebelum pandemi. Jadi kita bisa pastikan Narita, Osaka, dan beberapa originasi yang lain," ujarnya.

Untuk diketahui, dilansir dari situs web resminya, Jepang termasuk jaringan internasional maskapai penerbangan ini. Destinasi yang dituju adalah Tokyo (Narita dan Haneda) serta Osaka.

Baca juga: Mulai 31 Oktober 2022 Maskapai KLM Kembali Layani Rute ke Amsterdam dari Jakarta dan Kuala Lumpur

Maskapai Asing Layani Penerbangan Langsung ke Indonesia

Dalam acara yang sama, Sandiaga juga menyampaikan bahwa maskapai penerbangan asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia, selain Bali.

"Kemarin saya menyaksikan secara langsung Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru, dan ini menjadi tonggak pembukaan G20," katanya.

Selain Malaysia Airlines, ada pula Jeju Air yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk penerbangan langsung Jeju (Korea Selatan)-Manado.

"Kami berharap mudah-mudahan dibukanya penerbangan langsung ini bukan akhirnya jebol semuanya ke luar negeri, dari masing-masing destinasi justru datang ke dalam negeri," tuturnya.

Ia juga berharap agar semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanah Air.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Langsung Bali-Jepang", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/20/103300927/garuda-indonesia-akan-layani-penerbangan-langsung-bali-jepang.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved