Banyak Pengunjung KAI Expo 2022 di Hall B JCC Berburu Tiket Yogyakarta dan Solo, Destinasi Favorit

Banyak pengunjung KAI Expo 2022 di Hall B JCC Senayan Jakarta memburu tiket Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta Solo. Destinasi di 2 kota ini jadi favorit

SHUTTERSTOCK/ADITYA_FRZHM
Ilustrasi Yogyakarta. Yogyakarta dan Solo jadi destinasi terlaris di KAI Expo 2022. SHUTTERSTOCK/ADITYA_FRZHM 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Banyak pengunjung KAI Expo 2022 di Hall B JCC Senayan Jakarta memburu tiket Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta Solo. Destinasi di 2 kota ini jadi favorit.

Namun untuk mendapatkan tiket ke dua kota ini tidak mudah. beberapa pengunjung harus antre hingga 6 jam.

Mengapa kota Solo dan Yogyakarta menjadi destinasi tujuan sebagian besar pengunjung  dari Jakarta?

Baca juga: Bekas Kampus STIE Kerjasama Jalan Parangtritis jadi Lokasi Pasar Malam Sekaten Yogyakarta 2022

Yogyakarta dan Solo menjadi dua destinasi favorit yang banyak diburu oleh para pengunjung KAI Expo 2022.

Adapun gelaran tersebut diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

“Aku beli tiket Jakarta-Yogyakarta, sama Jakarta-Malang. Berangkatnya dapat Rp 30.000 (ekonomi), baliknya Rp 150.000 eksekutif,” ujar Galih, salah seorang pengunjung asal Jakarta saat ditemui Kompas.com, Minggu (18/09/2022).

Galih mengaku membeli beberapa tiket sekaligus bersama teman-temannya untuk tujuan berwisata. Mereka berencana bepergian awal bulan Oktober.

Pengunjung lain bernama Ratih juga memburu tiket tujuan ke Yogyakarta. “Hari ini enggak dapat tiket, dapatnya kemarin (17/9/2022).

Baca juga: Komitmen Gubernur DI Yogyakarta, Pantai di Selatan DIY Tidak Boleh Privat, Harus Terbuka untuk Umum


Tujuannya Jakarta-Yogyakarta, eksekutif Rp 150.000. Biasanya kan Rp 400.000-an ke atas,” tutur Ratih. Perempuan berusia 26 tahun ini mengungkap, tiket tersebut didapatkannya setelah mengantre selama lebih kurang enam jam.

“Kemarin antre dari jam 14.30 sampai 21.00. Antreannya emang panjang banget,” terangnya. Adapun untuk hari ini, Minggu (18/9/2022), ia kembali hadir untuk menemani temannya yang juga berburu tiket tujuan Solo.

“Saya dapat hari ini, tiket Jakarta ke Solo, kelas ekonomi Rp 30.000. Baliknya beli dari Magetan ke Jakarta, tapi enggak dapat promo. Harga normal Rp 225.000, kelas ekonomi,” tuturnya.

Adapun untuk hari ini, antrean pengunjung yang berburu tiket memang nampak jauh berkurang dibanding hari pertama. “Hari ini lebih kosong, tadi antre jam 11.00 sampai jam 12.00-an udah dapet,” imbuhnya.

Baca juga: Rindu Jajanan Kuliner Tempo Dulu? Pasar Kangen Yogyakarta Hadir Kembali

Kompas.com juga menemukan pengunjung lain yang berburu tiket ke Solo. “Aku dapat tiket Jakarta ke Solo. Baru dapat hari ini, kemarin aku nyerah gitu karena antreannya, Capek banget,” jelas Dita, pengunjung asal Tangerang Selatan.

Tiket kereta yang ia dapatkan berupa kelas Eksekutif seharga Rp 150.000, baik untuk keberangkatan maupun kepulangan.

Meski harus kembali ke JCC pada hari kedua, ia cukup bersyukur bisa memperoleh harga spesial hingga Rp 150.000, dari harga normal biasanya Rp 430.000-an.

Ilustrasi wisatawan berfoto di Malioboro, Yogyakarta. KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO
Ilustrasi wisatawan berfoto di Malioboro, Yogyakarta. KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO (KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO)

Yogyakarta jadi Favorit karena Banyak Destinasi Wisata

Yogyakarta sebagai salah satu destinasi paling diburu di KAI Expo 2022 juga diakui oleh VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Ia menyebut, kota berjuluk Kota Pelajar itu diminati banyak pelanggan KAI karena memiliki banyak tempat wisata populer.

“Ada beberapa destinasi yang menonjol, misalnya Jakarta ke Yogyakarta, itu tinggi banget. Kita maklum, lah. Karena Yogyakarta ini punya wisata yang banyak digemari,” ujar Joni kepada Kompas.com, Minggu.

Selain itu, beberapa rute lain seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Jakarta-Bandung, dan Jakarta-Malang juga sangat diminati masyarakat.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved