Balikpapan dan Banjarmasin, Dua Kota di Kalimantan Menjadi Tujuan Baru Super Air Jet dari Surabaya

Dua kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan , Balikpapan dan Banjarmasin  menjadi tujuan baru Super Air Jet yang terbang dari Surabaya

SHUTTERSTOCK/RACHMATDP
Ilustrasi pesawat maskapai Super Air Jet. SHUTTERSTOCK/RACHMATDP 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Dua kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan , Balikpapan dan Banjarmasin  menjadi tujuan baru Super Air Jet yang terbang dari Surabaya.

Rute baru Surabaya-Balikpapan PP dan Surabaya-Banjarmasin PP mulai berlaku pada Rabu (28/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, Maskapai Super Air Jet menambah rute penerbangan dari Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Rute Baru, Super Air Jet Terbang Langsung dari Jakarta ke Belitung PP, Berikut Jadwalnya

Penerbangan ini akan menambah dua rute bandara, yaitu menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, dan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin.

"Balikpapan sebagai pusat ekonomi di Kalimantan Timur, bertumpu pada sektor industri yang didominasi oleh industri minyak dan gas, perdagangan dan jasa," ujar Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (15/09/2022).

Selain itu, kota Banjarmasin di Kalimantan Selatan, yang sering dijuluki “Kota Seribu Sungai”, juga menjadi salah satu destinasi favorit.

Baca juga: Mulai 20 April, Super Air Jet Terbang Perdana Jakarta-Makassar PP, Jadwalnya Seperti Berikut


Jadwal penerbangan Super Air Jet rute Surabaya ke Balikpapan dan Banjarmasin

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya ke dua kota.

Surabaya-Balikpapan PP

- Pesawat bernomor terbang IU-614 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 12.20 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan (BPN) pukul 14.55 Wita.

- Pesawat bernomor terbang IU-611 berangkat dari Balikpapan (BPN) pukul 15.35 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 16.05 WIB.

Surabaya-Banjarmasin PP

- Pesawat bernomor terbang IU-636 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 06.30 WIB, lalu tiba di Banjarmasin (BDJ) pukul 08.45 Wita.

- Pesawat bernomor terbang IU-633 berangkat dari Banjarmasin (BDJ) pukul 09.30 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 09.35 WIB.

Baca juga: Mulai 22 April Super Air Jet Buka Rute Samarinda-Surabaya, Intip Jadwalnya


Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan bagasi 20 kilogram secara gratis.

Selain itu, ada beragam hiburan yang bisa diakses melalui ponsel atau gawai masing-masing, dengan cara mengunduh aplikasi Tripper.

Mulai dari nonton film, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, hingga mengikuti podcast.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Super Air Jet Terbang dari Surabaya ke Banjarmasin dan Balikpapan, Ini Jadwalnya", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/15/164500527/super-air-jet-terbang-dari-surabaya-ke-banjarmasin-dan-balikpapan-ini.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved