Rute Baru, Super Air Jet Terbang Langsung dari Jakarta ke Belitung PP, Berikut Jadwalnya

Maskapai Super Air Jet melirik rute baru Jakarta - Belitung di Kepulauan Bangka Belitung. Rute ini mulai beroperasi 9 September 2022 kemarin

SHUTTERSTOCK/RACHMATDP
Ilustrasi pesawat maskapai Super Air Jet. SHUTTERSTOCK/RACHMATDP 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Maskapai Super Air Jet melirik rute baru Jakarta - Belitung di Kepulauan Bangka Belitung. Rute ini mulai beroperasi 9 September 2022 kemarin.

Penerbangan Jakarta-Belitung dan sebaliknya akan menggunakan nomor penerbangan IU-826.

Super Air Jet dalam perjalanan ini akan memfasilitasi gratis bagasi dengan berat 20 kilogram. 

Baca juga: Mulai 20 April, Super Air Jet Terbang Perdana Jakarta-Makassar PP, Jadwalnya Seperti Berikut

Waktu tempuh ke Pulau Belitung dari Jakarta kini makin cepat. Maskapai Super Air Jet per 9 September 2022 membuka rute Jakarta-Belitung.

Penerbangan Super Air Jet dari Jakarta ke Belitung dapat diakses melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dan langsung menuju Bandara Internasional H.A.S Hananjoeddin Tanjung Pandan tanpa transit.

"Mulai 9 September 2022, Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta via bandara Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (CGK) ke Belitung via Bandar Udara Internasional H.A.S Hananjoeddin (TJQ) Tanjung Pandan pergi pulang (PP)," kata Direktur Utama Super Air Jet Azhari HS, melalui rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (9/9/2022).

Jadwal Super Air Jet Jakarta-Belitung PP

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Belitung pulang dan pergi (PP):

- CGK - TJQ akan berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba pukul 08.05 WIB.
- TJQ - CGK akan berangkat pukul 08.45 WIB dan tiba pukul 09.40 WIB.

Penambahan rute langsung Jakarta-Belitung ini juga dalam rangka mendukung Presidensi G20 yang diselenggarakan di kota Tanjung Pandan.

"Super Air Jet melihat potensi besar yang dimiliki Pulau Belitung, saat ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional yaitu G20, salah satunya kota Tanjung Pandan," jelas Azhari.

Baca juga: Mulai 22 April Super Air Jet Buka Rute Samarinda-Surabaya, Intip Jadwalnya

Pulau Belitung yang juga dikenal sebagai Pulau Laskar Pelangi ini juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus.

Adapun Pulau Belitung tak hanya dijadikan salah satu destinasi presidensi G20 saja, tetapi juga termasuk dalam 10 Bali Baru.

Pariwisata 10 Bali Baru atau 10 destinasi wisata prioritas meliputi juga Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Tanjung Kelayang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Super Air Jet Terbang Langsung ke Belitung dari Jakarta, Ini Jadwalnya", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/10/130100627/super-air-jet-terbang-langsung-ke-belitung-dari-jakarta-ini-jadwalnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved