Maskapai Penerbangan Ini Bidik Rute Baru, Lion Air Batam-Pontianak PP Mulai 7 September 2022

Sejumlah maskapai penerbangan mulai membidik rute baru, baik dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional

Dok Lion Air/Alexandre Doumenjou
Armada Airbus A330-900 NEO yang dioperasikan Lion Air. Dok Lion Air/Alexandre Doumenjou 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Sejumlah maskapai penerbangan mulai membidik rute baru, baik dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional melalui pariwisata dan transportasi.

Maka selain melihat rute yang akan dibuka itu kategori rute gemuk dari sisi ekonomi, juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke objek wisata.

Misalnya ada penerbangan yang langsung menuju lokasi wisata tertentu mengembangkan dunia pariwisata yang sempat terpuruk.

Baca juga: Dukung Pariwisata, Lion Air dan AirAsia Komitmen Tambah Penerbangan ke Danau Toba

Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Hang Nadim (BTH), di Batam, menuju Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mulai Rabu (7/9/2022).

"Penerbangan antarpulau tersebut bertepatan (dengan) momentum 'September Ceria' sebagai upaya mempermudah aktivitas kebutuhan masyarakat dengan kategori perjalanan bisnis, keluarga hingga wisata."

Hal itu diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Kini Check-in Bisa dari Rumah, Lion Air Grup Terapkan City Check-in Hindari Antrean di Bandara

Cek Sebelum Terbang

Penerbangan ini, lanjutnya, juga sejalan dengan upaya mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian daerah sektor domestik dari wilayah Sumatera ke Kalimantan bagian barat.

Adapun tipe Boeing 737-800NG digunakan untuk penerbangan rute ini dengan kapasitas 189 kursi ekonomi.

Penerbangan rute Batam-Pontianak PP akan tersedia satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan.


Jadwal Lion Air rute Batam-Pontianak PP

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat Lion Air rute Batam-Pontianak PP:

Pesawat bernomor terbang JT-988 berangkat dari Batam pukul 09.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 10.50 WIB.

Pesawat bernomor terbang JT-989 berangkat dari Pontianak pukul 16.25 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Batam pada pukul 17.35 WIB.

Setiap penumpang rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis, yang terhubung melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Baca juga: Tiket Lion Air Rute Baru Semarang-Makassar PP, Harga Mulai Rp 1 Jutaan


"Rute Batam-Pontianak PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman dan sehat," tutur Danang.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap dua sampai tiga menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP Mulai 7 September 2022", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/03/070300027/lion-air-buka-rute-batam-pontianak-pp-mulai-7-september-2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved