Perusahaan Kapal Pesiar Princess Cruises Tambah Program Booking Penerbangan untuk Asia Tenggara

Demi kenyamanan penumpang yang semuanya merupakan wisatawan, Princess Cruises perusahaan kapal pesiar asal Amerika Serikat, menambah sejumlah program

Dok. Princess Cruises
Ilustrasi kapal pesiar - Kapal pesiar Diamond Princess milik Princess Cruises sedang dalam pelayaran. dok. Princess Cruises 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Demi kenyamanan penumpang yang semuanya merupakan wisatawan, Princess Cruises perusahaan kapal pesiar asal Amerika Serikat, menambah sejumlah program.

Program-program ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang, sehingga kenyaman berwisata semakin lengkap.

Satu di antara program itu adalah booking penerbangan untuk wisatawan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Kapal Pesiar Mulai Beroperasi, Yuk Berlayar ke Australia hingga Tasmania, Ada Grand Princess

Program booking penerbangan EZair untuk wisatawan dari Asia Tenggara, khususnya dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Brunei.

Melalui layanan laman resmi Princess Cruise, fitur program booking penerbangan bisa memberikan saran berdasarkan waktu dan lokasi pelayaran penumpang, serta saran harga murah dengan tarif penerbangan fleksibel.

Dikutip dari laman TTG Media Asia, Kamis (1/9/2022), program ini sebelumnya hanya tersedia untuk para wisatawan di Amerika Utara dan Eropa.

Baca juga: Kapal Pesiar Genting Dream Singgahi Kawasan Wisata Bintan Resort di Kepulauan Riau


Sekarang, tamu Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke lokasi yang jauh untuk naik kapal pesiar, bisa memesan pesawat dengan lebih mudah. Sebab, tidak perlu lagi mengunjungi laman web yang berbeda untuk memeriksa detail penerbangan.

“EZAIR Princess Cruises meningkatkan pengalaman pra-pelayaran dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk memesan komponen penerbangan bagi tamu di Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri untuk berlayar,” kata Direktur kawasan Asia Tenggara dari Princess Cruises, Farriek Tawfik, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Ia melanjutkan, program EZair melayani tamu di regional Asia Tenggara dengan memberikan akses tiket pesawat yang kompetitif dan kompatibel dengan pelayaran mereka,” tambahnya.


Prosedur Program Booking- Penerbangan Princess Cruise

Tawfik menjelaskan, penerbangan yang tersedia dapat ditinjau secara real-time dan jadwal penerbangan serta maskapai yang diinginkan dapat dipilih pada saat pemesanan.

Adapun calon penumpang harus memesan paket kapal pesiar terlebih dahulu, sebelum penerbangan dapat dipesan. Namun, penerbangan dapat dicari pada saat penumpang memeriksa ketersediaan kapal pesiar.

"Penerbangan dapat dipesan mulai dari empat hari sebelum pelayaran, hingga 300 hari sebelum pelayaran berakhir," ujar Tawfik.

Baca juga: Wonder of The Seas, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Kembali Berlayar, Para Pesohor Jadi Langganan

Program Princess EZair memungkinkan para tamu untuk menyesuaikan penerbangan mereka, memilih waktu yang diinginkan, maskapai penerbangan, jumlah pemberhentian, hingga kategori layanan pada saat pemesanan, tanpa membayar biaya tambahan.

Hal ini, kata Tawfik, bisa memudahkan tamu untuk menemukan penerbangan yang sesuai dengan persyaratan pelayaran dan dengan harga yang kompetitif.

kapal pesiar melaju di perairan singapura
Kapal Pesiar Princess Cruises di Singapura  Dok. Princess Cruises

Adapun pemesanan penerbangan bisa dilakukan melalui situs resmi Princess Cruise ataupun melalui agen travel.

Agen travel juga dapat mengakses program EZair untuk memeriksa penerbangan bagi para tamu, sehingga dapat mempersingkat waktu.


Ada Perlindungan Keterlambatan

Tamu yang memesan penerbangan melalui Princess Cruises akan secara otomatis terdaftar dalam program Princess Late Arrival Protection.

Adapun Princess Cruises akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk mencari alternatif penerbangan ke pelabuhan berikutnya jika terjadi penundaan maskapai atau gangguan layanan yang menyebabkan calon penumpang terlambat.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved