Maskapai Batik Air Terbang Kembali dari Bandara Halim Perdanakusuma, Berikut Jadwal dan Kota Tujuan

Setelah ditutup selama beberapa waktu untuk merevitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, kini sejumlah maskapai bisa terbang kembali dari bandara itu

Instagram: @batikair
Ilustrasi maskapai Batik Air Instagram/@batikair 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Setelah ditutup selama beberapa waktu untuk merevitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, kini sejumlah maskapai bisa terbang kembali dari bandara itu.

Sejumlah maskapai sudah bersiap untuk mendarati beberapa kota di tanah air.

Maskapai Batik Air telah memastikan akan beroperasi kembali dari Bandara Halim Perdanakusuma mulai Selasa (6/9/2022).  Adapun Bandara Halim dibuka kembali per hari ini, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Tanggal Belum Pasti, Batik Air dan Wings Air Bakal Kembali Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma


Layanan penerbangan Batik Air akan disesuaikan dengan kebutuhan permintaan pasar dan dikembangkan secara bertahap untuk rute lama yang diterbangi kembali (re-operate) dan rute baru (new route).

"Batik Air mengucapkan selamat dan terima kasih atas penyelesaian revitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma dilakukan dalam rangka memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, guna meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan."

Hal itu disampaikan Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Mulai 1 September 2022 Batik Air Terbangi Rute Bali-Labuan Bajo Pergi-Pulang


Rute layanan Batik Air dari Bandara Halim

Pada tahap awal, layanan penerbangan Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma mencakup rute berikut:


1. Jakarta-Medan Kualanamu-Jakarta

Terbang tiga kali per hari, 21 kali per minggu. Terkoneksi ke Banda Aceh, Gunung Sitoli, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang, Pekanbaru, Sibolga, Simeulue, Takengon, Batam, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Penang, Kuala Lumpur, dan destinasi lainnya.

2. Jakarta-Padang-Jakarta

Terbang dua kali per hari, 14 kali per minggu. Terkoneksi ke Batam, Jambi, Palembang, dan destinasi lainnya. 


3. Jakarta-Palembang-Jakarta

Terbang empat kali per hari, 28 kali per minggu. Terkoneksi ke Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Batam, Jambi, Pekanbaru dan destinasi lainnya.

4. Jakarta-Bengkulu-Jakarta

Terbang sekali per hari, 14 kali per minggu. Terkoneksi ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan destinasi lainnya.

5. Jakarta-Semarang-Jakarta

Terbang dua kali per hari, 14 kali per minggu. Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, dan destinasi lainnya.


6. Jakarta-Yogyakarta Kulonprogo-Jakarta

Terbang sekali per hari, tujuh kali per minggu. Terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Bali, dan destinasi lainnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved