Wali Kota Eri Cahyadi Tinjau Eco Wisata Romokalisari Surabaya, Ada 7 Wahana, Buka September Ini

Pemkot Surabaya bakal memamerkan objek wisata baru pada pertengahan September ini. Objek wisata baru ini didukung tujuh wahana.

KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau penataan wisata pada kawasan Eco Wisata Romokalisari, Surabaya, Rabu (31/8/2022). KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Pemkot Surabaya bakal memamerkan objek wisata baru pada pertengahan September ini. Objek wisata baru ini didukung tujuh wahana.

Tujuh wahana itu adalah tunggang kuda, ATV, perahu kano di Danau Mangrove Romokalisari, sepeda air, jetski, kapal wisata, dan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari.

Objek wisata baru itu adalah Eco Wisata Romokalisari di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Lion Air Tujuan Jakarta-Surabaya, Harga Tiket Mulai Dari Rp 472 Ribu

"Jadi dalam satu lokasi wisata ada tujuh wahana, ini yang memang kami gerakan. Rencananya Insya Allah pertengahan September 2022 mulai dibuka," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (1/9/2022).

Eri berpendapat, beberapa persiapan sudah dilakukan, namun ada yang masih harus diperbaiki. Salah satunya jalur untuk wahana ATV.

Selain itu, jalur wahana perahu kano juga perlu diperbaiki karena, menurutnya, waktu pengoperasian wahana ini masih bergantung dengan pasang-surut air.

"Saya minta dibuatkan pintu air, agar bisa mengatur debit air untuk wahana ini. Sehingga operasional untuk perahu kano ini bisa mulai pukul 06.00 WIB," tuturnya.

Baca juga: Bandara Juanda Surabaya Layani Penumpang Terbanyak, Disusul Makassar dan Bali

Bila jalur perahu kano tidak diperbaiki, lanjutnya, maka wahana ini baru bisa dijajal pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB. "Dan ini tergantung hari, maka kami mainkan dengan memasang pintu air," tambahnya.

Ada pula wahana tunggang kuda yang masih perlu ditata, mulai dari pembetulan pelana kuda hingga kesiapan petugas dalam mengarahkan wisatawan nantinya.

"Ada beberapa masukan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, untuk perbaikan sehingga pada minggu kedua September 2022 sudah beroperasi. Sambil terus berjalan untuk menyempurnakan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eco Wisata Romokalisari, Wisata Baru Surabaya yang Buka September 2022", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/01/110700127/eco-wisata-romokalisari-wisata-baru-surabaya-yang-buka-september-2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved