Mulai 1 September 2022 Batik Air Terbangi Rute Bali-Labuan Bajo Pergi-Pulang

Pasalnya rute ini menghubungkan dua destinasi wisata kelas dunia. Bali dengan segala-galanya, sementara Labuan Bajo sedang naik daun dan berpotensi

Instagram: @batikair
Ilustrasi maskapai Batik Air Instagram/@batikair 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Rute wisata Bali-Labuan Bajo Manggarai Flores NTT yang diterbangi maskapai Batik Air berpotensi ramai.

Pasalnya rute ini menghubungkan dua destinasi wisata kelas dunia. Bali dengan segala-galanya, sementara Labuan Bajo sedang naik daun dan berpotensi menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Rute Bali-Labuan Bajo ini terhitung pendek dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Ekraf, Labuan Bajo Gelar Festival Golo Koe, Tonjolkan Kekayaan Budaya & Spiritual

Kawasan Marina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Dok. Kementerian PUPR
Kawasan Marina di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Dok. Kementerian PUPR (Dok. Kementerian PUPR)

Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) akan membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali, menuju Bandara Komodo (LBJ) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Kamis (1/9/2022).

Penerbangan ini akan menggunakan dua tipe pesawat, yaitu Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi.

"Rute Bali-Labuan Bajo PP diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Labuan Bajo Terus Mempercantik Diri, Andalkan Desa Wisata hingga Pulau Rinca untuk Gaet Banyak Turis


Ia melanjutkan bahwa Pulau Komodo di NTT sudah dikenal sebagai habitat Komodo.

Wilayah sekitarnya juga menawarkan wisata bahari, khususnya buat penggemar olahraga air.

Adapun pelancong bisa menjelajahi Pulau Padar yang ikonis dengan pemandangan alamnya dari ketinggian, serta merasakan kearifan lokal di Kampung Melo.


Jadwal Penerbangan Batik Air Bali-Labuan Bajo

Pantai berserta laut dan gunung menambah indah panorama Pulau Padar. SHUTTERSTOCK/PRAWAT THANANITHAPORN
Pantai berserta laut dan gunung menambah indah panorama Pulau Padar. SHUTTERSTOCK/PRAWAT THANANITHAPORN (SHUTTERSTOCK/PRAWAT THANANITHAPORN)

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Bali-Labuan Bajo PP: Pesawat bernomor terbang ID-8331 dijadwalkan berangkat dari Bali pukul 08.30 Wita, kemudian tiba di Labuan Bajo pukul 09.30 Wita.

Pesawat bernomor terbang ID-8330 dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pukul 10.40 Wita, lalu mendarat di Bali pukul 11.40 Wita.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada penerbangan Bali-Labuan Bajo yang telah beroperasi terlebih dulu, dengan jadwal sebagai berikut: Pesawat bernomor terbang ID-6331 berangkat dari Bali pukul 11.00 Wita, kemudian tiba di Labuan Bajo pukul 12.00 Wita.

Pesawat bernomor terbang ID-6330 berangkat dari Labuan Bajo pukul 12.50 Wita, lalu tiba di Bali pukul 13.50 Wita.

Baca juga: Sebelumnya Presiden Timor Leste, Kini Delegasi G20 Belanda Bart Van Horck Puji Keindahan Labuan Bajo


Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand.

"Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat," kata Danang.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat juga diperbarui setiap dua hingga tiga menit, sehingga lebih segar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Batik Air Buka Rute Bali-Labuan Bajo Mulai 1 September 2022", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/24/131328127/batik-air-buka-rute-bali-labuan-bajo-mulai-1-september-2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved