Kota Probolinggo Kini Punya Wisata Kum-kum atau Berendam, Imbauan Wali Kota Hadi Zainal Abidin

Wisata kum-kum ini ternyata banyak juga peminatnya. Tidak hanya warga kota, warga di sekitar Kota Probolinggo juga banyak yang datang menikmati wisata

Dok. Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan
Ilustrasi Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan di Probolinggo, Jawa Timur. Dok. Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Warga Kota Probolinggo Jawa Timur kini memiliki objek wisata kum-kum atau berendam.

Wisata kum-kum ini ternyata banyak juga peminatnya. Tidak hanya warga kota, warga di sekitar Kota Probolinggo juga banyak yang datang menikmati wisata kum-kum ini.

Karena banyaknya peminat wisata kum-kum ini, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin minta pengelola agar menjaga kebersihan lokasi wisata ini.

Baca juga: Mata Air Panas di Balik Batuan Gunung Tikukur Masih Misteri, Jadi Berkah Bagi Warga

Obyek wisata kum-kum atau berendam diluncurkan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), di sekitar Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Sabtu (20/8/2022).

"Dari awal sampai sekarang, progres wisata kum-kum di pelabuhan sangat luar biasa, semuanya jadi bagus dan rapi," tutur Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Sabtu.

Ia juga mengimbau agar kebersihan pantai dan perairan di area tersebut tetap dijaga. Hal ini karena banyak wisatawan yang datang untuk berwisata kum-kum ini.

Baca juga: Objek Wisata di Batu Lepoq, Kutim, Ada Kolam Air Panas Alami hingga Wisata Air Terjun

wali kota probolinggo ikut berendam
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (rengah) bersama komunitas SCB saat peluncuran obyek wisata berendam di sekitar pelabuhan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (20/8/2022). Dok. Diskominfo Kota Probolinggo

"Terapi kum-kum di Mayangan sudah terkenal di mana-mana dan orang dari mana pun sudah datang semua ke sini, sehingga harus dijaga kebersihan dan keamanan bersama," katanya.

Untuk diketahui, banyak warga telah melakukan terapi berendam di laut atau kum-kum di perairan tersebut.

Mereka umumnya datang pada sore hari, sehingga bisa berendam sembari menikmati panorama matahari terbenam.

Baca juga: Mandi Air Dingin atau Air Panas? Masing-masing Punya Kelebihan dan Kekurangan

Adapun peluncuran obyek wisata kum-kum ini berbarengan dengan Upacara Bendera bersama Komunitas Berendam Surya Citra Bahari (SCB), guna merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wisata Kum-kum di Probolinggo Jawa Timur Diluncurkan", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/21/060800627/wisata-kum-kum-di-probolinggo-jawa-timur-diluncurkan.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved