Pulau Bali Kalahkan Las Vegas dan Barcelona, Jadi Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022

Destinasi wisata kelas dunia, pulau Bali kembali menerima penghargaan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia tahun 2022.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Pulau Bali, Pura Tanah Lot. SHUTTERSTOCK 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Destinasi wisata kelas dunia, pulau Bali kembali menerima penghargaan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia tahun 2022.

Pulau Bali sudah sering menerima penghargaan dari berbagai lembaga baik nasional maupun internasional. Berbagai predikat terbaik, terindah, ternyaman dan lain-lain telah diraih.

Terkini pulau Dewata ini dinobatkan sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022).

Baca juga: Majalah Time Merilis 50 Tempat Terindah di Dunia Tahun 2022, Pulau Bali Ada di Nomor Berapa?

Penghargaan diberikan berdasarkan survei dari perusahaan operator perjalanan dan pariwisata asal Perancis, Club Med.

Dilansir dari laman resminya, Jumat (19/8/2022), Bali merupakan destinasi paling populer bagi orang-orang yang ingin menikmati liburan yang bahagia dan bebas stres.

Pulau Dewata mendapat nilai 73,7 dari 100. "Bali berada di posisi paling atas berkat spa dan pusat-pusat kebugaran yang luar biasa, dan aktivitas luar ruangan yang bagus - sempurna bagi siapa pun yang mencari relaksasi serta petualangan selama berlibur," bunyi pernyataan dari laman tersebut.

Menanggapi peringkat tersebut, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, mengucapkan rasa terima kasihnya.

Baca juga: Meluncur dengan Bus dari Jakarta ke Bali, Harga Lebih Murah Dibanding Naik Pesawat

Menurut Cok Ace, sejumlah hal yang mendukung terpilihnya Bali dalam survei itu dan penghargaan lainnya adalah manusia, alam, dan budaya.

"Penghargaan ini kita serap, karena untuk mencapai penghargaan tersebut kan tidak mudah. Ini yang harus kita jaga dan kita harapkan masyarakat di Bali, baik yang terlibat dalam pariwisata maupun tidak, mari kita bersama-sama bekerja untuk Bali," tuturnya, Jumat.

Adapun metodologi survei ini berdasarkan beragam sumber, setelah mengumpulkan data 50 destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan secara global.

Data-data yang dikumpulkan mengacu terhadap beberapa metrik, antara lain indeks kejahatan, indeks keamanan, indeks polusi, jumlah aktivitas luar ruangan, dan jumlah spa serta pusat kebugaran.

Baca juga: Ungguli Tokyo & Seoul, Ubud Bali ke Papan Atas Daftar Kota Terbaik Dunia, Sabet Peringkat Ketiga

 

Las Vegas Peringkat Kedua

las vegas juga kalah
Foto Ilustrasi Las Vegas, Amerika Serikat. UNSPLASH/Julian Paefgen

 

Dua kota di Amerika Serikat berada di posisi selanjutnya, yakni Las Vegas di peringkat kedua dan New Orleans di peringkat ketiga dengan skor imbang yakni 67,1.

Las Vegas memiliki lebih dari 40.000 aktivitas luar ruangan, sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar berpetualang. Kota yang berada di Negara Bagian Nevada ini juga dinilai aman.


Berikut daftar lengkap 10 destinasi liburan paling bahagia di dunia tahun 2022:

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat

3. New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat

Halaman selanjutnya

4. Barcelona, Spanyol

...

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved