Festival #SerunyaIndonesia oleh TikTok Ditutup dengan Pemecahan Rekor Muri dan Penampilan Slank

Rangkaian pagelaran Festival #Serunyaindonesia memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemeredekaan Indonesia oleh TikTok ditutup dengan penampilan Slank

KOMPAS.com/MUTIARA BERTHA
Penampilan Slank tutup rangkaian acara Festival #SerunyaIndonesia, di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/22). KOMPAS.com/MUTIARA BERTHA 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, JAKARTA - Rangkaian pagelaran Festival #Serunyaindonesia memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemeredekaan Indonesia oleh TikTok ditutup dengan penampilan Slank.

Festival #Serunyaindonesia, salah satu acaranya adalah pemecahan rekor MURI, aksi lukis pahlawan terbanyak di mobil.

Konten kreator Alicia Eva melakukan aksinya tersebut sekaligus menutup Festival #Serunyaindonesia bersama penampilan Slank.

Baca juga: Viral di TikTok, Seorang Pramugari Bebekan Cara Agar Dapat Upgrade Kursi di Pesawat

Meriahkan HUT ke-77 RI, konten kreator Alicia Eva dan Christie Basil pecahkan rekor MURI dalam pagelaran acara Festival #SerunyaIndonesia oleh TikTok, di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Pemecahan rekor tersebut merupakan rangkaian acara penutup dalam kampanye #SerunyaIndonesia yang digaungkan sejak 6 -21 Agustus 2022 oleh platform media sosial TikTok, Jakarta (19/8/22).


Pemecahan Rekor MURI

Pada kegiatan ini, Alicia Eva sebagai konten kreator yang terkenal dengan karya lukisannya, memecahkan rekor MURI dalam aksi lukis pahlawan terbanyak di mobil. Di mobil BMW E 30, ia melukiskan 17 pahlawan Indonesia.

Dalam proses melukis burung garuda, para tamu diminta berpartisipasi dengan membubuhkan tanda tangan serta memberi kesan terkait apa yang disukai dari negara tercinta di bagian atap mobil.

“Melukis di mobil karena tahun lalu pernah bikin lukisan terpanjang 30 meter. Waktu itu bikin (konten) di TikTok ramai banget, tapi yang nikmatin cuman aku sendiri. Nah, kalau ini kanvasnya bisa keliling,” kata Eva.

Alicia Eva melukis Garuda di kap mobil untuk pecahkan rekor MURI ''Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil'', di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022)  KOMPAS.com/AZAHRANISA PUSPASARI
Alicia Eva melukis Garuda di kap mobil untuk pecahkan rekor MURI ''Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil'', di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022) KOMPAS.com/AZAHRANISA PUSPASARI (KOMPAS.com/AZAHRANISA PUSPASARI)


Alicia Eva melukis Garuda di kap mobil untuk pecahkan rekor MURI ''Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil'', di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022)(KOMPAS.com/AZAHRANISA PUSPASARI)

Eva menambahkan, rencananya mobil tersebut akan diserahkan kepada MURI pada akhir Agustus 2022. “Iya baru 19 hari (pengerjaan), tapi memang goal-nya itu akhir Agustus ini penyerahan MURI-nya sudah komplet. Hari ini aku bawa ke sini (acara Festival #SerunyaIndonesia) untuk dibikin sama kreator bareng-bareng dan nanti aku rapikan lagi,” jelas Eva.


Peragaan Busana

Selanjutnya, acara Festival #SerunyaIndonesia juga dimeriahkan dengan peragaan busana karya Christie Basil yang menggandeng 81 kreator wanita Indonesia.

Keseruan antarkonten kreator dalam peragaan busana tidak hanya terlihat dari antusias pengunjung, tetapi juga dari interaksi para kreator kala mereka berpapasan dalam panggung peragaan busana.

Ada yang saling menyapa hingga menari.

Baca juga: Pramugari Ungkap Perlakuan Penumpang yang Menjengkelkan di Pesawat dan Diposting di TikTok

Ditemui setelah peragaan busana, Christie membagikan ceritanya mengenai persiapan peragaan busana bersama 81 kreator.

“Desainnya kerjasama dengan TikTok dan mengangkat konsep kemerdekaan Indonesia. Basic color-nya netral, tapi selalu ada detil warna pink, biru, hitam, dan putih yang diadaptasi dari logo TikTok,” jelas Christie.

Untuk merepresentasikan kemerdekaan Indonesia, Christie menjelaskan, ditekankan pada keberagaman bentuk tubuh dan kecantikan.

“Indonesia disatukan dengan adanya keberagaman dan perbedaan. Jadi, aku ingin menunjukan gimana caranya kita bisa menemukan kenyamanan dan rasa cantiknya kita sendiri meskipun berasal dari ragam budaya yang berbeda.” tutur Christie.

Peragaan busana ini pun meraih rekor MURI dalam kategori “Peragaan Busana oleh Konten Kreator Terbanyak.”

Halaman selanjutnya


Dimeriahkan oleh Slank

...

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved