Nikmati Pemandangan Danau Sambil Menyantap Kuliner ala Pedesaan di Mahoni Resto and Cafe Malang 

Pemandangan yang sejuk dengan udara segar menambah nikmat jajanan kuliner ala pedesaan di Mahoni Resto and Cafe di Kabupaten Malang

KOMPAS.COM/IMRON HAKIKI
Tampak depan Mahoni Resto and Cafe, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. KOMPAS.COM/IMRON HAKIKI 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, MALANG - Pemandangan yang sejuk dengan udara segar menambah nikmat jajanan kuliner ala pedesaan di Mahoni Resto and Cafe di Kabupaten Malang.

Mahoni Resto and Cafe ini memungkinkan pengunjung mengisi perut sambil menikmati keindahan alam Danau Mahoni yang terlihat dari kejauhan.

Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan resto tersebut. Menikmati panorama danau sekaligus perbukitan hijau di sekitar resto itu. 

Baca juga: Melampaui Perolehan 2021, Pendapatan Wisata Danau Kelimutu hingga Juli 2022 Naik Menjadi Rp 645 Juta

Di Malang, misalnya, terdapat sebuah restoran yang memungkinkan tamu mengisi perut sambil menikmati pemandangan alam nan sejuk segar.

Lokasi resto bernama Mahoni Resto dan Cafe itu ada di destinasi wisata Danau Mahoni Dempok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Dari pusat Kota Malang, jaraknya sekitar 30 kilometer (km) atau bisa ditempuh dengan berkendara sekitar satu jam.

Selain menyuguhkan pemandangan, arsitektur bangunan resto itu juga menggunakan kayu serta tanaman-tanaman hias di sekelilingnya, yang memberikan kesan suasana pedesaan cukup kental.

Baca juga: Air Terjun Saluopa Obyek Pariwisata Danau Poso

"Kami mengusung konsep warung ini ala perkampungan, sengaja diperuntukan bagi pelanggan kami yang ingin atau kangen dengan suasana pedesaan," ungkap Pemilik Mahoni Resto dan Cafe, Rofi'ah saat ditemui, Kamis (18/08/2022).

Jadi, selain makan, tamu juga bisa memanfaatkan berbagai latar untuk berfoto atau sekadar mencari ketenangan.

Direkomendasikan berkunjung pada sore hari. Sebab, tamu punya kesempatan lebih besar untuk mengejar momen matahari terbenam.

Berbagai Menu Ikan Air Tawar

Sambil menikmati suasana pedesaan di resto, tamu bisa memesan berbagai menu andalan ikan air tawar, seperti tuna, gurame, mujaer, dan wader.

 

jajanan kuliner
Suasana di dalam Mahoni Resto and Cafe, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. KOMPAS.COM/Imron Hakiki

Ikan-ikan yang disajikan diambil langsung dari danau. "Ikan-ikan yang kami masak langsung diambil dari danau hasil yang kami beli dari nelayan saat itu juga," jelasnya.

Rofi'ah menambahkan, hal itu dilakukan agar ikan yang disajikan terjaga kesegarannya karena langsung diambil dari danau sebelum diolah.

Adapun untuk menu minuman, salah satu menu yang perlu dicoba dari resto berkapasitas sekitar 100 orang itu khususnya bagi pencinta kopi, adalah kopi khas Dampit, Malang.

"Harga kuliner di tempat kami ini mulai Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per porsi. Kami juga menyediakan paket untuk keluarga dan rombongan," pungkasnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Santap Kuliner ala Pedesaan di Malang Sambil Nikmati Pemandangan Danau", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/18/182900427/santap-kuliner-ala-pedesaan-di-malang-sambil-nikmati-pemandangan-danau?page=all#page2.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved