Gunung Bromo Berhias Merah Putih Raksasa Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Berbagai cara dilakukan warga agar perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini berlangsung semeriah mungkin dan unik.

KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA
Seruni Point di bawah Bukit Kingkong lokasi pembentangan bendera Merah Putih Raksasa. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Berbagai cara dilakukan warga agar perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini berlangsung semeriah mungkin dan unik.

Ada yang melaksanakan upacara di puncak gunung, ada yang menggelar upacara di pantai bahkan di tengah laut.

Ada yang merayakannya dengan mendaki dan menaklukkan puncak-puncak tertinggi dunia, puncak yang ke-77.

Baca juga: Khansa Syahlaa Ingin Beri Kado Indah HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kibarkan Merah Putih di Puncak Elbrus

Di Gunung Bromo, bendera Merah Putih Raksasa juga membentang indah di Seruni Point.

Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 30 meter terbentang di Seruni Point di Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Senin (15/8/2022), menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

"Kegiatan itu melibatkan anak-anak sekolah sekitar dengan menggunakan pakaian khas adat tengger Bromo dan anak-anak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo," kata Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, Senin.

Bendera Merah Putih Raksasa tersebut dibentangkan dari tangga Seruni Point hingga jalan, sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Penyebab dan Alasan Gunung Bromo Ditutup Selama Hari Nyepi, Ini Penjelasannya

merah putih de bromo
Bendera Merah Putih berukuran 30 meter dibentangkan di objek wisata Seruni Point Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/8/2022). Dok Diskominfo Kabupaten Probolinggo


"Itu sebuah kesempatan bagi kita semua untuk menjaga dan terus mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat demi kemajuan negara Indonesia," tuturnya.

Selain membentangkan bendera Merah Putih Raksasa, pihaknya juga membagi bendera Merah Putih secara gratis kepada para pelaku wisata di kawasan Gunung Bromo.

Tindakan tersebut, tambahnya, merupakan kelanjutan dari program Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dikenal sebagai Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Tujuannya adalah agar semakin memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Gunung Bromo", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/15/183500827/hut-ke-77-ri-bendera-merah-putih-raksasa-dibentangkan-di-gunung-bromo.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved