Tidak Harus Mahal, Organica Healthy Food Rumah Makan Sehat di Balikpapan dengan Harga Terjangkau

Makanan yang tak mengandung bahan pengawet tentu sangat bermanfaat bagi tubuh. Apalagi makanan sehat, enak, dan murah.

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/DWI ARDIANTO
Salah satu menu favorit pelanggan Organica Healthy Food di Balikpapan Baru. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COm, BALIKPAPAN - Makanan yang tak mengandung bahan pengawet tentu sangat bermanfaat bagi tubuh. Apalagi makanan sehat, enak, dan murah.

Bukan hanya badan bergisi, tapi juga membuat kantong tetap berisi.

Hal inilah yang disuguhkan oleh Organica Healthy Food, salah satu rumah makan yang berada di Jalan Alamanda Raya blok G3 No.18, Komplek Balikpapan Baru Pos 10.

Baca juga: Cemilan dan Minuman Sehat Terfavorit di Restoran Sajie Balikpapan, Cobain Yuk

Pembuatan rumah makan ini bermula dari salah satu anggota keluarga sang owner dari rumah makan tersebut. Ia mengidap salah satu penyakit yang mengharuskannya tuk memakan makanan sehat, tak mengandung pengawet dan protein hewani.

Bisa dibilang, dari yang awalnya produksi dirumah untuk kerabatnya tersebut, sang pemilik, Nila Ilham mulai merangkul masyarakat yang memiliki masalah yang sama dengan menjual makanan sehat melalui sistem catering.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya catering tersebut banyak diminati bukan hanya dari kalangan khusus, melainkan dari kalangan yang lebih luas. Sehingga atas permintaan dari banyak customernya, Nila membuka rumah makan sehat tepat disamping toko bahan pangan organicnya.

Baca juga: Berikut Beberapa Nasi Andalan Restoran Sajie, Penyedia Makanan Khas Timur Tengah di Balikpapan

"Makin kesini, yang awalnya pelanggan kita pelanggan khusus, kayak alergi dan lain-lain, akhinrnya jadi lebih luas. Kayak memang pengen makanan sehat, atau sedang program diet dan lain-lain" ujar Nila.

Menu yang disuguhkan di Organica Healthy Food ini adalah hidangan yang dibuat dari bahan organik, beberapa tak mengandung protein hewani, dan yang paling penting adalah low kalori.

Karena memegang prinsip "untuk sehat tak perlu mahal", Nila menawarkan rate untuk keseluruhan menunya dari Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribu.

"Kami tu pengen banget bikin makanan yang enak, sehat dan murah. Jadi harapannya si pengennya harga yang kita tawarkan gak membebani. Biar anggapan masyarakat tentang sehat itu mahal hilang karena harga yang terjangkau di sini,"ucapnya.

Salah satu pelanggan setia Organica Healthy Food Balikpapan Baru sedang menikmati sajian organica. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/DWI ARDIANTO
Salah satu pelanggan setia Organica Healthy Food Balikpapan Baru sedang menikmati sajian organica. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/DWI ARDIANTO)

Untuk itu, masyarakat dapat breakfast, Brunch dan Lunch, karena rumah makan ini buka dari dari jam 09.00 sampai 18.00 WITA. Waktu ramainya pun pada jam 9 pagi hingga jam 1 siang menjelang makan siang.

Selain itu, pelanggan juga dapat memesan melalui aplikasi Grabfood. Serta dapat memesan via WhatsApp.

Rumah makan sehat yang menjadi favorit pelanggan dari berbagai kalangan ini juga memberikan edukasi tentang kesehatan melalui Instagram Live-nya di @organicabalikpapan.

"Kita kadang membuat satu sesi intagram live untuk membahas apa sih yang sedang trend saat ini tentang kesehatan," pungkas Nila. (TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA KINAN)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved