Pindah ke Lokasi Baru di Embung Giwangan, Kontes Roket Air Taman Pintar Yogyakarta Digelar Lagi

Setelah terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, destinasi wisata dan edukasi Taman Pintar Yogyakarta kembali gelar kontes roket air pada 2022

DOK TAMAN PINTAR
Kontes roket air di Taman Pintar sebelumnya digelar di lapangan. Pada 2022, kontes dilakukan di Embung Giwangan. DOK TAMAN PINTAR 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Ketika pandemi covid-19 melanda, semua aktivitas di kantor, perusahaan dan lembaga lainnya dihentikan.

Termasuk objek wisata yang harus tutup. Taman Pintar Yogyakarta juga tutup hingga 2 tahun.

Kini ketika pandemi covid-19 hendak berlalu, semua aktivitas diperbolehkan dengan berbagai syarat

Baca juga: Geliat Pariwisata Bantul Yogyakarta Mulai Terlihat, Gelar 2 Acara Budaya, Jumat dan Sabtu Ini

Setelah terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, destinasi wisata dan edukasi Taman Pintar Yogyakarta kembali gelar kontes roket air pada 2022.

Dikutip dari situs resmi Taman Pintar, rangkaian kontes roket air bertajuk “Kontes Roket Air Taman Pintar 2022” akan dimulai tanggal 16 Agustus 2022 dengan puncak acara dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 di Taman Budaya Embung Giwangan.

Ini digelar sekaligus memeringati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. "Kontes roket air ini sebenarnya kegiatan rutin kami setiap tahun.

Tetapi karena pandemi terpaksa dihentikan dan baru digelar kembali tahun ini," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Taman Budaya Yogyakarta, Retno Yuliani, Rabu (10/08/2022).

Jika biasanya kontes roket air diselenggarakan di lapangan, tahun ini penyelenggaraannya dilakukan di Embung Giwangan. Adapun Embung Giwangan adalah bagian dari Taman Pintar II atau Taman Budaya Embung Giwangan

Baca juga: Musim Libur Sekolah, Yogyakarta Terasa Penuh, Diserbu Ratusan Ribu Wisatawan dari Berbagai Daerah

Untuk kontes roket air tahun ini, Taman Pintar menargetkan 250 kelompok peserta, dengan usia 12-16 tahun.

Kontes bisa diikuti siapa saja, tidak terbatas pada warga Yogyakarta saja. "Bisa diikuti (peserta) dari mana saja. Pada tahun-tahun sebelumnya, ada peserta dari luar Jawa, seperti Palembang dan lainnya," ujar dia.

Lokasi penyelenggaraan baru ini dinilai bisa memberikan tantangan lebih bagi peserta.

"Roket akan diluncurkan dari sisi timur embung dan diharapkan dapat mendarat di sisi barat embung. Tentunya, lokasi kontes cukup menantang dan lebih menarik," ungkap Retno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Absen 2 Tahun, Kontes Roket Air Taman Pintar Yogyakarta Digelar Lagi", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/10/130900427/absen-2-tahun-kontes-roket-air-taman-pintar-yogyakarta-digelar-lagi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved