Pengunjung Anak Gratis Masuk 3 Objek Wisata di Banyumas, ke Sana Yuk

Tiga tempat wisata di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggratiskan pengunjungnya mulai, Senin (1/8/2022).

KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN
Salah satu wahana di Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Tiga tempat wisata di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggratiskan pengunjungnya mulai, Senin (1/8/2022).

Pengunjung yang digratiskan masuk 3 lokasi wisata itu adalah anak-anak berusia 0 sampai 5 tahun.

Tiga lokasi yang menggratiskan pengunjung anak-anak itu adalah Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

Baca juga: Wisatawan Manca Membludak, Jumlah Kunjungan April, Mei dan Juni Naik Hampir 2.000 Persen

Mulai Senin (1/8/2022), pengunjung anak gratis masuk ke tiga tempat wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tiga tempat wisata tersebut adalah Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

"Gratis tiket masuk ini hanya untuk anak-anak usia nol sampai lima tahun," ujar Direktur BLUD Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama, Rabu (3/8/2022).

Ia melanjutkan, untuk pengunjung anak berusia enam sampai 12 tahun, dikenakan tarif tiket sebesar 50 persen dari tarif pengunjung dewasa.

Baca juga: Maskapai Garuda Komit Majukan Pariwisata, Tambah 12 Penerbangan ke Manado Dukung Festival Bunga

Rinciannya, harga tiket masuk Lokawisata Baturraden dan Menara Teratai untuk pengunjung dewasa mulai dari Rp 20.000 pada hari biasa, dan Rp 25.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional.

Sementara itu, harga tiket masuk Taman Mas Kemambang untuk pengunjung dewasa mulai dari Rp 10.000 pada hari biasa, serta Rp 15.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

pembukaan lokawisata baturraden
Uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN

Adapun, tambah Yanuar, pengunjung anak wajib menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) guna mendapat tiket masuk gratis dan potongan 50 persen.

Ia menerangkan bahwa penerapan tarif tiket untuk pengunjung anak ini untuk mendukung pariwisata di Banyumas agar bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas, sekaligus mendukung program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas terkait KIA.

Penerapan tiket masuk ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

"Selain itu, obyek wisata juga dapat menjadi tujuan utama untuk kegiatan belajar luar ruangan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas. Dengan tiket masuk yang gratis dan terjangkau, anak-anak seperti belajar dan bermain di rumah sendiri," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Tempat Wisata di Banyumas Gratiskan Tiket Masuk untuk Anak", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/03/200900127/3-tempat-wisata-di-banyumas-gratiskan-tiket-masuk-untuk-anak.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved