Dukung Asean Para Games 2022, DAMRI Buka Rute Jakarta-Solo dari 2 Titik

Perhelatan Asean Para Games di Solo membuka peluang angkutan umum membuka rute untuk menghubungkan kota Solo, Jawa Tengah.

Tribun Kaltim
ILUSTRASI - Bus Damri di Samarinda siap melayani rute dari dalam kota ke Bandara APT Pranoto. Tribun Kaltim. 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Perhelatan Asean Para Games di Solo membuka peluang angkutan umum membuka rute untuk menghubungkan kota Solo, Jawa Tengah.

Terutama dari beberapa kota di Jawa, dalam rangka mendukung pelaksanaan Asean Para Gmes 2022.

Satu yang sudah membuka layanan itu adalah DAMRI dari Jakarta ke Solo

Baca juga: Mau Liburan ke Derawan dengan Biaya Hemat? Naik DAMRI Aja

DAMRI menawarkan layanan rute Jakarta-Solo guna mendukung ajang Asean Para Games pada 30 Juli - 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Calon penumpang untuk rute ini dapat berangkat dari dua titik, yakni Pool DAMRI Kemayoran pukul 14.00 WIB dan Pulo Gebang pukul 15.00 WIB. Harga tiket mulai dari Rp 200.000.

“Pelanggan yang ingin menikmati layanan Jakarta – Solo dapat memesan tiket keberangkatan melalui aplikasi Traveloka, Redbus, atau membeli secara langsung dengan mengunjungi terminal Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang,” kata Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: DAMRI Buka Rute Samarinda - Berau, Tiket Bisa Dipesan Lewat Media Sosial

Jika hendak bepergian dengan DAMRI, calon penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan.
Adapun syarat naik DAMRI untuk calon penumpang adalah:

- Wajib sudah memperoleh vaksin dosis ketiga atau booster.

- Calon penumpang yang baru memperoleh vaksin dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen dalam kurun waktu 1x24 jam, atau RT-PCR dalam kurun waktu 3x24 jam.

- Calon penumpang yang baru memperoleh vaksin dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dalam kurun waktu 3x24 jam.

- Calon penumpang berusai 6-17 tahun wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis kedua, tanpa menunjukkan hasil tes RT-PCR maupun rapid test antigen.

- Calon penumpang berusia di bawah enam tahun tidak wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen, namun wajib didampingi oleh pendamping yang memenuhi syarat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DAMRI Layani Rute Jakarta-Solo untuk Dukung Asean Para Games 2022", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/08/03/190800327/damri-layani-rute-jakarta-solo-untuk-dukung-asean-para-games-2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved