Yuk Berkunjung ke Kediaman Presiden Joe Biden di Gedung Putih, Mumpung Lagi Buka, Masuknya Gratis

Istana Presiden Amerika Serikat atau yang terkenal dengan Gedung Putih menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi

HO
Tur Gedung Putih kembali dibuka secara penuh. Pengunjung tak perlu membayar atau biaya masuk digratiskan. HO 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Istana Presiden Amerika Serikat atau yang terkenal dengan Gedung Putih menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak hal yang selama ini belum diketahui dapat terlihat di sana. Baik dari sisi sejarah, pendidikan maupun budaya orang Amerika.

Nah mumpung lagi dibuka untuk umum, ke sana yuk. Rugi kalau sudah di AS tapi tak berkunjung ke kediaman Presiden AS itu.

Baca juga: Subak Jatiluwih, Objek Wisata yang Pernah Dikunjungi Mantan Presiden AS, Obama

Tur Gedung Putih kembali beroperasi penuh mulai Selasa hingga Sabtu, sejak 19 Juli 2022.

Dikutip dari situs gedung putih, tur umum akan tersedia mulai pukul 08.00 hingga 12.30 waktu setempat untuk hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

"Tur umum Gedung Putih akan melanjutkan jadwal operasional secara penuh dari Selasa hingga Sabtu, mulai Selasa 19 Juli 2022," tulis situs tersebut, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (29/07/2022).

Selain pada hari yang disebutkan dan ketika hari libur nasional, tur ditiadakan. Jadwal juga bisa berubah berdasarkan cuaca atau jika ada penggunaan resmi.

Adapun Gedung Putih adalah istana kepresidenan Amerika Serikat serta menjadi tempat tinggal presiden dan keluarganya.

Namun, Gedung Putih juga memungkinkan publik untuk berkunjung sehingga diharapkan semua warga Amerika Serikat ikut merasa memiliki. Lokasinya ada di Washington, DC.


Cara Mengikuti Tur Gedung Putih

- Adapun tur Gedung Putih tidak dipungut biaya alias gratis.
- Layanan tur menggunakan konsep first come, first served atau yang datang lebih dulu akan dilayani lebih dulu.

- Pengajuan tur harus dilakukan melalui Anggota Kongres dan Koordinator Tur Kongres.
- Jadi, bagi konstituen, temukan anggota kongres yang mewakili daerahnya kemudian mengontak untuk mendapatkan administrasi.
- Sementara bagi pengunjung internasional atau non-warga Amerika Serikat bisa menghubungi kedutaan besar negara di Washington, seperti dikutip dari sumber informasi media Washington DC.

- Calon pengunjung diminta untuk mengajukan permohonan tur minimal 21 hari sebelum kunjungan dan tidak lebih dari 90 hari sebelum tanggal tur yang diajukan.

- Pemesanan kunjungan tidak dapat diterima untuk tanggal tur di luar jendela 21-90 hari.
- Aturan kesehatan dan pembatasan Covid-19 yang berlaku akan terus dipantau.

- Dalam 10 hari sebelum tanggal tur, calon pengunjung yang mendapatkan hasil positif tes Covid-19, memiliki gejala, atau melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus tinggal di rumah.

- Masker wajah akan disediakan ketika akan memasuki Gedung Putih bagi orang-orang yang memilih untuk mengenakannya.

- Aktivitas selama tur Gedung Putih Dikutip dari Kompas.com (19/03/2022), menurut laman The Points Guy, tur Gedung Putih akan berlangsung selama sekitar satu jam.

keliling gedung putih
Ilustrasi tur Gedung Putih di Amerika Serikat. SHUTTERSTOCK/NICOLE GLASS PHOTOGRAPHY

Selama durasi tersebut, peserta bisa berkeliling ke sejumlah area populer. Termasuk salah satunya bioskop pribadi, East Room, yang sering terlihat ketika konferensi pers atau acara penting lainnya.

- Pengunjung juga berkesempatan menengok area populer lain, yakni State Dining Room atau ruang perjamuan dan ruang seremoni untuk acara kenegaraan.


Ketentuan Mengikuti Tur Gedung Putih

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved