Warga Gresik Bersiap-siaplah, Wahana Permainan Salju Bakal Segera Beroperasi

Berbagai cara ditempuh untuk menghadirkan hiburan positif untuk masyarakat luas. Seperti membuat wahana permainan yang menghibur banyak orang.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi salju, musim dingin, musim salju. SHUTTERSTOCK 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, GRESIK - Berbagai cara ditempuh untuk menghadirkan hiburan positif untuk masyarakat luas. Seperti membuat wahana permainan yang menghibur banyak orang.

Apa yang belum ada di kota itu akan dihadirkan. Tiket masukpun menyesuaikan dengan isi kantong warga. Artinya dapat dijangkau. Seperti wahana permainan salju yang bakal ada di Gresik ini.

Diharapkan dengan hadirnya sejumlah wahana permainan ini dapat membuat orang terhibur dan melupakan sementara persoalan yang sedang dihadapi.

Baca juga: Ada Objek Wisata Salju di Indonesia, Ini Lokasi dan Tarif Masuknya

Bagi warga di Kabupaten Gresik dan sekitarnya yang belum pernah melihat dan merasakan salju, harap bersiap untuk dapat menikmatinya.

Wahana permainan salju bakal dapat dinikmati mulai Senin (8/8/2022) di Icon Mall Gresik yang terletak di Jalan Raya Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur.

General Manager Icon Mall Gresik Alfiady Baenars mengatakan, wahana salju yang bakal ditampilkan nantinya merupakan yang pertama kalinya di Gresik.

Baca juga: Fenomena Salju Arab Saudi, Jadi Destinasi Wisata Baru


"Langkah awal, akan kami coba dulu sepuluh hari. Mulai tanggal 8 Agustus mendatang. Ini akan menjadi yang pertama di Gresik," ujar Alfiady kepada awak media, Rabu (27/7/2022).

Ia menjelaskan, nantinya para pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 dan sudah bisa menikmati wahana salju tersebut.

Biaya itu sudah mencakup perlengkapan yang dibutuhkan, seperti sepatu bot dan sarung tangan.

di sini ada salju
Icon mall yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur. KOMPAS.com/HAMZAH

Selain wahana salju, lanjut Alfiady, pihaknya juga sudah menyiapkan agenda pasar malam dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Gresik.

Pasar malam ini direncanakan mulai digelar tanggal 27 Agustus hingga bulan September 2022.

"Kami juga ingin mendukung usaha para pelaku UMKM yang ada di Gresik, makanya kami sudah siapkan agenda pasar malam dengan 70 tenant. Ada kuliner, hiburan, macam-macam lah pokoknya," tuturnya.

Baca juga: Diterjang Badai Salju, Ribuan Penerbangan di Area New York Terpaksa Dibatalkan


Ia tidak menampik, serangkaian agenda ini juga dalam rangka mendongkrak kunjungan warga ke Icon Mall Gresik usai dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi Covid-19 pengunjung bisa 7.000 sampai 8.000 orang saat hari biasa. Belum dapat menyamai, karena itu kami terus berupaya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masyarakat Gresik Akan Bisa Main Salju untuk Pertama Kalinya", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/07/28/073400927/masyarakat-gresik-akan-bisa-main-salju-untuk-pertama-kalinya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved