Kini Check-in Bisa dari Rumah, Lion Air Grup Terapkan City Check-in Hindari Antrean di Bandara

Langkah yang tepat untuk menghindari antrean panjang saat check in di bandara. Sehingga calon penumpang punya waktu untuk merencanakan perjalanannya

Dok. Humas BIM
Pesawat Lion Air Rute Medan-Batam Mendadak Mendarat di Pekanbaru karena cuaca buruk, Rabu (16/2/2022) Dok. Humas BIM 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Lion Air Grup menerapkan aplikasi yang memudahkan penumpangnya ketika hendak terbang.

Langkah yang tepat untuk menghindari antrean panjang saat check in di bandara. Sehingga calon penumpang punya waktu untuk merencanakan perjalanannya.

Aplikasi yang disediakan adalah layanan City Check-in di sejumlah bandara di Indonesia.

Baca juga: Lion Air Buka Kembali Rute Jogja-Medan, Harga Tiket Mulai Dari Rp 1 Jutaan

Penumpang pesawat Lion Air Group kini tidak perlu lagi check-in di bandara, sebab telah tersedia layanan City Check-in yang memudahkan calon penumpang dalam menyiapkan rencana penerbangannya.

Fasilitas ini tersedia di seluruh kantor penjualan (ticketing sales office), antara lain Lion Air Tower Jakarta Harmoni, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Yogyakarta, Solo, dan Batam.

Daftar lengkapnya dapat dilihat di situs web Lion Air.

"Lion Air Group senantiasa mengembangkan produk penerbangan baru sejalan komitmen dalam menyediakan cara yang cepat dan nyaman untuk check-in," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (19/7/2022).

Gunakan City Check-in bisa pilih tempat duduk

Berikut sejumlah keuntungan yang diperoleh calon penumpang jika menggunakan City Check-in:

- Calon penumpang tidak perlu antre di area konter check-in bandara. Fasilitas ini berlaku untuk penerbangan langsung dan tiket lanjutan menggunakan maskapai Lion Air Group.

- Layanan City Check-in tersedia selama 24 jam di Lion Air Tower Jakarta, sedangkan di kantor penjualan yang lain menyesuaikan dengan jam operasional.

Baca juga: Supaya Perjalanan Anda Lancar, Ini Syarat Sebelum Terbang Maskapai Garuda, Lion Air, dan Citilink

- Calon penumpang bebas pilih tempat duduk tanpa biaya tambahan, selama persediaan tempat duduk masih ada. Pembelian kuota bagasi tambahan (pre-paid baggage) maksimal 30 kilogram per penumpang, dengan diskon hingga 35 persen.

- City Check-in berlaku bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan prioritas tanpa bagasi. Apabila calon penumpang membawa bagasi, maka saat di terminal keberangkatan wajib melaporkan kembali bagasi di konter check-in.


Syarat menggunakan City Check-in

Ketentuan saat melakukan proses City Check-in Lion Air Group, yaitu:

- Calon penumpang sudah menyiapkan seluruh syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

- Calon penumpang sudah menyiapkan sejumlah dokumen seperti identitas resmi (KTP, paspor), dan dokumen lainnya yang diperlukan.

- Calon penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin yang terdiri atas satu barang pribadi (personal item) dengan berat maksimal tujuh kilogram, ukuran untuk bagasi pesawat jet 40 sentimeter (cm) x 30 cm x 20 cm, serta bagasi pesawat propeller (baling-baling) 35 cm x 30 cm x 20 cm.

- Apabila membawa bagasi tercatat atau bagasi yang dititipkan (checked baggage), tetap harus melakukan pelaporan bagasi di konter check-in.

Baca juga: Mulai Dari Rp 745 Ribuan, Berikut Jadwal Penerbangan Lion Air Jakarta-Bali Tanggal 9 April

- City check-in dibuka 24 jam hingga empat jam sebelum waktu keberangkatan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved