Akses ke Luar Negeri Makin Mudah, Damri Buka Lagi Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Akses ke luar negeri, terutama di perbatasan darat Kalimantan Barat dengan negara Malaysia semakin mudah, baik dari segi jarak maupun waktu tempuh

DOK. DAMRI
Bus DAMRi di Pontianak DOK. DAMRI 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Akses ke luar negeri, terutama di perbatasan darat Kalimantan Barat dengan negara Malaysia semakin mudah, baik dari segi jarak maupun waktu tempuh, juga biaya yang dikeluarkan.

Warga bisa pergi ke luar negeri dalam hal ini Malaysia dengan waktu yang tidak lama. Berbagai peluang ekonomi terbuka lebar.

Juga kunjungan wisata baik dari warga Malaysia ke Indonesia, pun sebaliknya. Sektor ini juga berpotensi ekonomi tinggi.

 

Damri kembali melayani Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) untuk rute Pontianak-Kuching. Menurut akun Twitter resmi Damri, rute tersebut telah beroperasi kembali sejak 15 Juli 2022.

ALBN beroperasi untuk melayani pelanggan yang ingin menginjakkan kaki di wilayah Kuching, Malaysia dan Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

"Dengan adanya Angkutan Lintas Batas Negara akan meningkatkan kolaborasi yang baik antar-dua negara. Selain itu juga dapat memudahkan aksesibilitas pelanggan Damri menuju luar negeri," ujar Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri, dalam keterangannya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/07/2022).

Baca juga: DAMRI Buka Rute Samarinda - Berau, Tiket Bisa Dipesan Lewat Media Sosial


Jadwal dan harga tiket Damri Pontianak-Kuching

Damri rute Pontianak-Kuching ini akan beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat, baik dari Pontianak maupun dari Kuching.

Zulfikri mengatakan, pelanggan Damri yang berangkat dari Pontianak dapat menunggu di terminal ALBN Sei Ambawang atau di Kantor Pemasaran Damri di Jalan Pahlawan, Pontianak. Sementara jika berangkat dari Kuching dapat menunggu di Terminal Kuching Sentral.

Trayek perjalanannya adalah Pontianak-Simpang Ampar-Sosok-Entikong-PLBN Entikong-Border Terbedu-Serian-Kuching.

Jadwal keberangkatannya adalah pukul 07.00 dan 21.30 dari Pontianak.

Sementara dari Kuching pukul 08.00 dan 11.00. Terdapat dua jadwal keberangkatan dengan dua tipe bus, yakni Bus Executive Class dan Royal Class.

Baca juga: Mau Liburan ke Derawan dengan Biaya Hemat? Naik DAMRI Aja

Seperti dijelaskan Damri melalui akun Twitter resmi, kursi Executive Class adalah 2-2, sementara Royal Class 1-2 dan terdapat arm rest.

Untuk harga tiket damri Pontianak-Kuching adalah Rp 250.000 atau 70 ringgit Malaysia untuk tipe Executive dan Rp 280.000 atau 80 ringgit Malaysia untuk tipe Royal.

"Semoga dengan beroperasinya kembali ALBN dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi dan dapat meningkatkan kerja sama antar kedua negara," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Damri Buka Lagi Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/07/19/183802127/damri-buka-lagi-rute-pontianak-kuching-tarif-mulai-rp-250000.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved