Cemilan dan Minuman Sehat Terfavorit di Restoran Sajie Balikpapan, Cobain Yuk

Restoran Sajie menyediakan cemilan dan minuman yang sehat. Hal ini dapat dilihat dari bahan yang rendah kalori dan gula. Rabu (13/7/2022).

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WIDANANTO
Cemilan dan makanan berat khas timur tengah yang sehat dan kaya akan rempah. TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WIDANANTO 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, BALIKPAPAN - Restoran Sajie menyediakan cemilan dan minuman yang sehat. Hal ini dapat dilihat dari bahan yang rendah kalori dan gula. Rabu (13/7/2022).

Beberapa cemilan sehat yang gemar disantap pelanggan adalah samosa dan syawarma. Samosa merupakan makanan ringan khas Arab dengan isian rempah, beberapa daging cincang juga dapat menambah keju mozarela.

Sedangkan syawarma yang merupakan makanan pertama saat resto tersebut dibangun berisi beberapa sayuran segar, beberapa daging ayam fillet, juga lengkap dengan rempahnya.

Baca juga: Restoran Sajie Balikpapan Kolaborasikan Makanan Timur Tengah dengan Lidah Indonesia

Kedua cemilan tersebut memiliki kulit yang crunchy yang langsung diproduksi oleh restoran itu sendiri.

Untuk menjamin kandungan kesehatannya, Restoran tersebut menggunakan minyak zaitun yang rendah kalori. Juga tak menggunakan minyak berlebih.

Sementara minuman andalan dari restoran yang sudah berdiri satu setengah tahun ini memiliki bahan yang juga rendah gula. Salah satunya Shai Adeni berupa teh yang khas dari Yaman. Dibuat dengan susu evaporasi dan rempah yang sangat spesial.

rasa timur tengah yg kental
Cemilan khas timur tengah yang sehat dan kaya akan rempah. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO

Pemilik restoran Sajie, Muhammad Sajie mengatakan beberapa makanan dan minuman disana menggunakan rempah pilihan untuk menyehatkan tubuh.

"Saya bukan ahli gizi, tapi setiap minuman atau makanan ada manfaatnya. Makanya teh yang kami buat di sini itu ada rempahnya. Sedikit tapi pasti ada manfaatnya untuk badan. Dan badan itu membutuhkan beberapa macam yang insya Allah bermanfaat. Ini teh juga sebenarnya khas dari Arab juga," pungkasnya. (TribunKaltim/Ardiana Kinan)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved