Berikut Beberapa Nasi Andalan Restoran Sajie, Penyedia Makanan Khas Timur Tengah di Balikpapan

Beberapa makanan khas antara lain, nasi biryani, nasi mandi, dan nasi kebuli. Dilengkapi dengan lauk berupa ayam, daging sapi, juga daging kambing

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO
Satu jenis nasi khas timur tengah yang banyak digemari masyarakat Balikpapan adalah nasi biryani. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, BALIKPAPAN - Restoran Sajie menyediakan nasi khas Timur Tengah. Beberapa nasi tersebut kaya akan rempah dan lauknya yang beragam. Rabu (13/7/2022).

Beberapa makanan khas antara lain, nasi biryani, nasi mandi, dan nasi kebuli. Dilengkapi dengan lauk berupa ayam, daging sapi, juga daging kambing.

Pemilik Restoran Sajie, Muhammad Sajie mengatakan dirinya memang menyediakan banyak makanan khas timur tengah termasuk 3 nasi khas tersebut.

Baca juga: Restoran Sajie Balikpapan Kolaborasikan Makanan Timur Tengah dengan Lidah Indonesia

"Kalau di Restoran ini makanannya yang kalau rata-rata orang bilang itu timur tengah. Kami sediakan arabian food, beberapa macam nasi nasi-an, kebuli, kabsa, biryani, mandi, dengan varian topingnya juga. Ada ayam, daging sapi, dan daging kambing," ucapnya.

Nasi biryani yang merupakan makanan khas India. Menggunakan beras basmati dengan rempah seperti kapulaga yang umum digunakan sebagai bahan dasar masakan Arab. Selain itu juga terdapat cita rasa cengkeh, kayu manis, jahe, kunyit, dan lain- lain.

Sedangkan nasi kebuli yang berasal dari Pakistan. Dengan tekstur nasi yang lembut, dengan cita rasa pedas karena didominasi dengan jahenya. Cocok untuk penyuka makanan pedas.

Salah satu jenis nasi khas timur tengah yang banyak digemari masyarakat Balikpapan adalah nasi biryani. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO
Salah satu jenis nasi khas timur tengah yang banyak digemari masyarakat Balikpapan adalah nasi biryani. TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO (TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM/CAHYO WIDANANTO)

Juga terdapat nasi mandi khas Arab yang memiliki rasa lebih ringan dan didominasi oleh jahe dan kunyit. Memadukan rasa gurih dan pedas.

Ketiga paket nasi tersebut dapat dipadukan dengan daging ayam yang menggugah selera dengan warna kemerahannya dan creemy.

Juga ada daging kambing yang empuk dengan bumbunya yang menyatu sehingga menambah cita rasa creemy dan manis.

Baca juga: Rumah Makan Minang Raya Balikpapan Sediakan Empat Lauk Best Seller, Ini Dia

Serta daging sapi empuk dengan kuahnya yang sedap dilidah.

Selain itu juga disediakan sambal mentah khas Arab yang tak kalah enak dengan juga dilengkapi rempah.

Menu 3 nasi yang menjadi andalan masyarakat tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 49 ribu. (TribunKaltim.co/Ardiana Kinan)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved