Bali dan Lombok Masuk Daftar 10 Pulau Terbaik Asia Tenggara 2022, versi Travel and Leisure

Pulau Bali dan Lombok mewakili Indonesia pada penghargaan Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022. Dua pulau andalan pariwisata ini masuk 10 besar

SHUTTERSTOCK/RADITYA
Wisatawan mancanegara memadati Pura Uluwatu di Pulau Bali untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak. SHUTTERSTOCK/RADITYA 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Pulau Bali dan Lombok mewakili Indonesia pada penghargaan Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022. Dua pulau andalan pariwisata ini masuk 10 besar pulau terbaik Asia Tenggara.

Sementara dua pulau terbaik Thailand memuncaki daftar pulau terbaik, yakni Phukat di posisi pertama dan Koh Samui di posisi kedua.

Menyusul Bali di tempat ketiga dan Lombok menjadi terbaik ke-6. Sedangkan di posisi 4 dan 5 terpilih pulau dari Vietnam dan Malaysia di urutan ke-5.

 

Keterpilihan pulau-pulau andalan pariwisata Indonesia, menujukkan bahwa pariwisata Indonesia dengan berbagai aspek terkait masih layak menjadi tujuan wisata dunia.

Dua pulau di Indonesia masuk dalam daftar 10 pulau terbaik di Asia Tenggara 2022 versi Travel and Leisure.

Keduanya, adalah Bali dan Lombok. Predikat tersebut diberikan melalui penghargaan Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022.

Penghargaan tersebut pertama kalinya digelar oleh Travel and Leisure yang merupakan majalah perjalanan dan gaya hidup global berbasis di New York, AS.

“Peluncuran Asia’s Best Awards, bertujuan agar kami bisa melakukan lebih banyak dari hal terbaik yang dapat kami lakukan dan menjelaskan kepada orang-orang tentang tempat-tempat pada suatu wilayah tidak boleh dilewatkan,” tulis Travel and Leisure dikutip Jumat (8/7/2022).

Sementara itu, Phuket, Thailand dinobatkan menjadi pulau terbaik di Asia 2022 versi Travel and Leisure.

james bond island thailand
ILUSTRASI - Pemandangan di James Bond Island yang terletak di Phang Nga, Phuket, Thailand. (SHUTTERSTOCK/By Day2505)

Metode

Travel and Leisure Asia’s Best Awards 2022 merupakan penghargaan perdana yang diselenggarakan oleh majalah tersebut.

Semua nominator terpilih ditetapkan berdasarkan survei kepada pembaca Travel and Leisure, kemudian digabungkan dengan pendapat pakar dari tim Travel and Leisure.

Periode survei berlangsung pada Januari hingga April 2022. Asia’s Best Awards 2022 hanya mencakup sembilan negara di Asia.

Meliputi, Indonesia, Kamboja, Hong Kong, Malaysia, Maladewa , Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Khusus untuk nominasi pulau terbaik 2022, Travel and Leisure membuat kategori pulau terbaik di Asia Tenggara 2022.

Baca juga: Vihara Buddhamanggala, Tempat Ibadah yang Mirip Objek Wisata Thailand

Berikut adalah 10 pulau terbaik di Asia Tenggara 2022 versi Travel and Leisure dalam penghargaan Asia’s Best Awards 2022.


1. Phuket, Thailand

Bukan rahasia lagi, Phuket merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Phuket merupakan pulau sekaligus salah satu provinsi di Thailand.

phuket memang terbaik
Foto Ilustrasi Thailand - Pemandangan Pantai Laem Sing di Phuket, Thailand. SHUTTERSTOCK/By VODIN VASILII

Daya tarik Phuket adalah pantai dengan air laut berwarna biru jenih serta hamparan pasir bersih.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved