Menikmati Soto Banjar di Restoran Arul Aril Balikpapan Sembari Membaca Buku

Biasanya cafe atau rumah makan mendekorasi tempatnya seindah mungkin untuk menarik hati pelanggan. Beda dengan Restoran Arul Aril

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Tampak seorang pelanggan sedang membaca buku sambil menunggu pesanannya disediakan. Jejeran buku yang disediakan Restoran Soto Banjar Arul Aril di Kelurahan Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, BALIKPAPAN - Biasanya cafe atau rumah makan mendekorasi tempatnya seindah mungkin untuk menarik hati pelanggan. Beda dengan Restoran Arul Aril, yang menghidangkan Soto Banjar.

Restoran ini menyediakan berbagai macam buku bacaan untuk pelanggan.

Puluhan buku-buku tersebut dipajang di lemari dan tak pada sisi -sisi resto. Berbagai buku terkait pendidikan, agama, bisnis, hingga novel dapat dibaca oleh pelanggan sembari menunggu hidangan disediakan.

 

Pemilik Restoran Arul Aril, Lina mengatakan dirinya mempersilakan pelanggan untuk membaca buku-buku tersebut.

"Saya sih berharap buku-buku yang dipajang, itu dibaca pelanggan. Banyak bukunya dari novel, pendidikan, manajemen bisnis, dan lain-lain. Kebetulan saya juga suka baca, dan sudah baca semua. Jadi daripada gak kepake, saya pajang disini untuk dibaca orang," ucapnya.

Selain itu, bangunan 3 lantai tersebut juga menyediakan studio musik yang beroperasi dari sore hingga malam, terletak di lantai 3.

Maka tak jarang beberapa pelanggan studio musik dan cafe tersebut juga memesan Soto Banjar, meskipun jam operasional resto tersebut tutup.

"Di lantai 3 ada studio musik. Yang ngurusin anak saya si Arul sama Aril. Ada cafenya juga. Cuman kalau mereka pesan Soto Banjar atau makanan berat lain, kita layani juga," ucap Lina.

Baca juga: Menyantap Soto Banjar Enak di Restoran Arul Aril Balikpapan Kalimantan Timur, Resepnya Turun-temurun

Baca juga: Sajikan Soto Banjar dan Iga Bakar, Buen Resto Samarinda Hadir Sejak Juli 2021

Baca juga: Tips Masak Soto Banjar agar Harum dan Kaya Rasa

Restoran tersebut banyak disinggahi oleh anak muda dari kalangan musisi, hingga tokoh-tokoh masyarakat kota Balikpapan seperti Akbar Tanjung hingga mantan walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

"Banyak tokoh masyarakat atau pejabat yang ke sini. Kayak pak Akbar Tanjung, itu suka banget sama Soto Banjar. Pak Rizal Effendi juga sering pesan di sini, biasanya pesan sop ceker. Banyak anggota dewan yang Wira Wiri di sini juga. Rata-rata orang pemerintahan," jelasnya. (Tribunkaltim.co/Ardiana Kinan)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved