Tiket Pesawat Mahal, Bagaimana Wisatawan Menjangkau Objek Wisata di Lombok Tengah?

Pantai Kuta Mandalika di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tengara Barat menyimpan keindahan alam, yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Lombok

SHUTTERSTOCK/HARIADI MAHSYAR
Pemandangan Pantai Kuta Mandalika di Lombok Tengah. SHUTTERSTOCK/HARIADI MAHSYAR 

TRIBUNKALTIM.CO  - Pantai Kuta Mandalika di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tengara Barat menyimpan keindahan alam, yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Lombok.

Namun sayangnya, untuk menjangkau sejumlah objek wisata di Pulau Lombok ini, wisatawan harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli tiket pesawat, yang cukup mahal.

Padahal pemerintah daerah setempat sedang gencar-gencarnya mempromosikan berbagai objek wisata di daerah itu.

 

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dinilai masih belum normal akibat mahalnya harga tiket pesawat.

"Harga tiket pesawat yang terlalu mahal cukup memengaruhi kunjungan wisatawan di Lombok Tengah," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, dikutip dari Antara, Sabtu (2/7/2022).

Meski peredaran kunjungan wisatawan pada bulan ini cukup tinggi, tapi saat ini sektor pariwisata di Lombok Tengah masih terdampak pandemi Covid-19 atau tengah dalam masa transisi, lanjutnya.

Baca juga: Jadi Pawang Hujan Sejak Kecil dan 5 Fakta Lainnya Mbak Rara Ketika Beraksi di Sirkuit Mandalika

Baca juga: Bak Dapat Durian Runtuh, Pengusaha Travel Akui Raup Untung Rp 100 Juta Selama MotoGP Mandalika

Ditambah lagi, belum ada perhelatan skala besar yang dilaksanakan di kabupaten tersebut, misalnya Festival Bau Nyale dan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

"Akomodasi kita saat ini telah normal, namun kunjungan wisatawan belum begitu meningkat saat ini," tuturnya.

Adapun saat ini semua tempat wisata di Lombok Tengah sudah buka untuk wisatawan, di antaranya Mandalika, Selong Belanak, Bukit Seger, Air Terjun Benang Kelambu, dan sejumlah desa wisata.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahalnya Tiket Pesawat Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Lombok Tengah", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/07/02/220400227/mahalnya-tiket-pesawat-pengaruhi-kunjungan-wisatawan-ke-lombok-tengah.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved