Rumah Makan Minang Raya Balikpapan Sediakan Empat Lauk Best Seller, Ini Dia

Ciri khas restoran yang menyajikan masakan padang selalu menampilkan bentuk restoran yang menyerupai rumah gadang.

TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA KINAN
Rumah Makan Minang Raya yang terletak di Jalan MT. Haryono depan Perumahan Bukit Damai Indah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA KINAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ciri khas restoran yang menyajikan masakan padang selalu menampilkan bentuk restoran yang menyerupai rumah gadang.

Hal ini juga dapat dilihat dari Rumah Makan Minang Raya. Restoran tersebut memiliki atap yang lonjong dan lancip. Dengan dilengkapi etalase yang menampilkan sederet lauk untuk dipilih pelanggan.

Rumah Makan yang berada di depan Perumahan Bukit Damai Indah ini menyediakan banyak sekali lauk pauk.

 

Terdapat 4 lauk andalan yang biasa menjadi menu favorit pelanggan dibarengi dengan nasi putihnya.

Ada Kikil dengan kuah merah yang memiliki rasa asin, gurih dan pedas. Dengan tektur kikil yang kenyal dan lembut. Enak sekali dimakan bersama nasi putih yang hangat.

Kemudian ada daging cincang yang sangat lembut. Juga dengan sedikit kuah bewarna merah yang mencampurkan cita rasa pedas dan asin.

Lauk rendang pada restoran ini memang sengaja dimasak dengan waktu yang cukup lama. Membuat rasa rendangnya onde mande lembuttt sekaliii! Tidak keras ataupun alot. Ditambah dengan bumbu rempah terbuat dari santan murni tanpa campuran air.

Selain itu, lauk berupa ayam goreng laos dengan tekstur garing diluar, namun lembut didalam melengkapi ketiga menu lainnya.

Baca juga: Bukan Kuliner Biasa, Ada Pesan Moral dalam Setiap Bungkus Nasi Padang

Baca juga: Mengapa Porsi Nasi Padang Kalau Dibungkus Lebih Banyak? Ada Pesan Moralnya

Baca juga: Ada di Seluruh Indonesia, Warung Padang Justru Tidak Ada di Kota Padang

Selain keempat menu di atas, Rumah makan yang berusia 20 tahun tersebut menyediakan sayur nangka dengan tekstur nangka yang lembut dan rasa yang gurih serta sedikit pedas. Juga sayur daun singkong yang tidak pahit karena melaluo proses pengolahan yang apik.

Sambal yang menjadi favorit pelanggan adalah sambal hijau fresh dipadukan dengan terasi dan udang papay yang gurih. Serta disediakan pula sambal merah dengan campuran terasi yang pedas dan gurih.

Dengan keempat lauk dan tambahan sambal juga sayurnya, maka tak jarang restoran tersebut sering dihampiri pelanggan yang mampir untuk sekedar makan siang ataupun berkumpul bersama keluarga.

Untuk menikmati hidangan tersebut, pelanggan dapat mendatangi rumah makan padang yang buka dari jam 8 pagi hingga jam 21.30 atau setengah 10 malam.

Salah satu pelanggan rumah makan Minang Raya, Mazroatul Kiptiah mengatakan hidangan yang disajikan pada restoran tersebut lengkap dan harganya pas di kantong pelajar.

Baca juga: Harga Boleh Banding Rasa Siap Tanding, Prinsip Rumah Makan Minang Raya Balikpapan, Bertahan 20 Tahun

"Masakan padangnya enak. Menunya lengkap. Rendangnya empuk ga keras sama sekali. Ayam laosnya juga juara banget. Terus juga harganya jmurah pas di kantong pelajar. Lokasinya juga mudah dicari," ucapnya.

Harga yang dikenakan juga sangat murah dan bervariasi sesuai lauknya. Untuk lauk Ayam seharga 23ribu, rendang 27ribu, kikil Rp 33 ribu serta daging cincang Rp 33 ribu. (TribunKaltim.co/Ardiana Kinan)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved