Bali - Medan Kini Terhubung, AirAsia Buka Rute Bandara Ngurah Rai - Kualanamu PP Mulai 8 Juli 2022

Membaca peluang bisnis sekaligus memfasilitasi atau membantu masyarakat mempersingkat waktu bepergian, Maskapai AirAsia membuka sejumlah rute domestik

HO/AirAsia
Pesawat AirAsia akan melayani rute Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali - Bandara Kualanamu Medan, mulai tanggal 8 Juli 2022. Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai 

TRIBUNKALTIM.CO - Membaca peluang bisnis sekaligus memfasilitasi atau membantu masyarakat mempersingkat waktu bepergian, Maskapai AirAsia membuka sejumlah rute domestik yang ramai penumpang.

Rute domestik yang dibuka beberapa waktu ke depan, pastinya dalam bulan Juli ini adalah Bali-Medan pada Jumat 8 Juli 2022, Rute Balikpapan-Bali pada Kamis 7 Juli 2022, dan Medan-Bandung pada Kamis 21 Juli 2022.

Pembukaan rute baru ini, selain menghubungkan masyarakat antar kota atau daerah yang dihubungkan, juga untuk mempromosikan setiap objek wisata di daerah yang dituju.

 

Diharapkan pembukaan rute-rute baru terutama ke daerah-daerah tujuan wisata terus dilakukan agar masyarakat dengan mudah dan murah menjangkau lokasi wisata.

Seperti disebutkan di atas, maskapai AirAsia akan membuka rute penerbangan Bali-Medan pergi pulang (PP), mulai Jumat depan (8/7/2022).

Dalam rute Bali-Medan PP ini, AirAsia akan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, yang beroperasi empat kali dalam seminggu.

Selain itu, seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut juga akan mendapat jatah bagasi gratis sebanyak 20 kilogram.

Pembukaan rute Bali-Medan sejalan dengan dibukanya dua rute domestik lain, termasuk Balikpapan-Bali PP yang beroperasi mulai Kamis (7/7/2022), dan Medan-Bandung PP yang dibuka mulai Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Jangan Kaget, Begini Penampilan Pramugari AirAsia dengan Seragam Baru

Baca juga: AirAsia Juga Layani Pemesanan Tiket Maskapai Penerbangan Lain

Baca juga: AirAsia Luncurkan Seragam Pramugari Baru, Lebih Mirip APD


Adapun pembukaan layanan penerbangan untuk tiga rute ini bertepatan dengan musim libur pertengahan tahun, sehingga dapat memfasilitasi masyarakat yang bepergian.

Di sisi lain, rute-rute ini juga sekaligus membuka aksesibilitas langsung bagi wisatawan mancanegara yang berada di satu destinasi, untuk menuju destinasi berikutnya dengan lebih mudah, terutama yang berasal dari Bali.

Calon penumpang bisa memesan tiket penerbangan melalui aplikasi airasia SuperApp, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Sementara itu, pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih bisa melalui Group Desk AirAsia melalui e-mail iaa_groupdesk@airasia.com.

Ketentuan Bagasi Kabin AirAsia, Boleh Bawa Apa Saja?
AirAsia siap menghubungkan kota-kota dan objek wisata di daerah-daerah Indonesia pada musim libur sekolah 2022 ini. Tribunnews

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali diperkirakan akan terus meningkat. Prediksi tersebut seiring dengan penghapusan syarat asuransi bagi warga negara asing (WNA) ke Indonesia, yang bertepatan dengan puncak libur musim dingin di Australia.

"AirAsia mencatatkan peningkatan jumlah pemesanan di rute Perth-Bali sebesar 138 persen untuk perjalanan sampai dengan akhir Juni 2022," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (27/6/2022).

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AirAsia Buka Rute Bali-Medan PP Mulai 8 Juli 2022", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/06/29/112134327/airasia-buka-rute-bali-medan-pp-mulai-8-juli-2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved