Mulai 1 Mei, Selandia Baru Persilahkan Masuk Wisatawan yang Belum Divaksin

Penumpang penerbangan domestik pada maskapai Air New Zealand (ANZ) sudah tidak wajib menunjukkan bukti vaksinasi mulai hari ini, Kamis (14/4/2022).

flickr
Maskapai Air New Zealand 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Penumpang penerbangan domestik pada maskapai New Zealand'>Air New Zealand (ANZ) sudah tidak wajib menunjukkan bukti vaksinasi mulai hari ini, Kamis (14/4/2022).

Tak hanya itu, maskapai ini juga menghapuskan aturan tes skrining Covid-19 sebelum terbang menggunakan pesawat New Zealand'>Air New Zealand.

Sehubungan dengan adanya kelonggaran itu, maskapai Air New Zealand juga akan menghgapuskan kebijakan vaksinasi untuk wisatawan mancanegara mulai 1 Mei 2022 mendatang.

Baca juga: Maskapai New Zealand Ini Keluarkan Penerbangan Terlama di Dunia, Sekali Terbang Butuh Waktu 17 Jam


Melansir laman Simpleflying, Kamis (14/4/2022), maskapai New Zealand'>Air New Zealand kini kemabli bekerja sama dengan sejumlah maskapai global yang sempat vakum.

Adanya penghapusan aturan terkait, menjadikan penerbangan dari Australia akan dilanjutkan dengan 11 penerbangan New Zealand'>Air New Zealand.

Adapun penerbangan yang dimaksud nantinya akan tiba dari Melbourne, Sydney, Gold Coast, Brisbane, dan Perth.

Baca juga: Mulai Bulan Mei, Selandia Baru Buka Perbatasan Internasional


Maskapai itu mengatakan, lebih dari 4000 penumpang mereka melakukan penyeberangan trans-Tasman kemarin, dengan penerbangan pertama mendarat pada pukul 06:00 dari Perth ke Bandara Internasional Auckland.

Penerbangan NZ176 dioperasikan pada Boeing 787-9 dengan waktu penerbangan 5:50 jam.

CEO New Zealand'>Air New Zealand Greg Foran mengatakan bahwa penurunan penularan dan tingkat vaksinasi yang tinggi berarti menghapus beberapa persyaratan masuk.

Dia menambahkan bahwa pandemi Covid-19 memeang sepenuhnya belum hilang.

Oleh karena itu, maskapai akan terus merevisi langkah-langkah keselamatan berdasarkan kondisi yang dilihatnya di Selandia Baru dan di seluruh dunia.

Baca juga: Mulai Bulan Mei, Selandia Baru Buka Perbatasan Internasional


Chief Customer and Sales Officer ANZ, Leanne Geraghty, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Ini adalah langkah pertama dalam menyambut pengunjung internasional kembali ke pantai kami dan kami sangat bersemangat untuk Selandia Baru dan New Zealand'>Air New Zealand."

Minggu lalu ANZ menambahkan tambahan 96 penerbangan trans-Tasman untuk April hingga Juni dan menambah sekitar 20.000 kursi.

Penerbangan dari berbagai pelabuhan Australia sudah beroperasi ke Auckland, Wellington, dan Christchurch, dengan Queenstown menyusul 24 Juni.


Pada penerbangan domestik, penumpang kini tidak perlu lagi menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif.

Tak hanya itu, maskapai ini mengaktifkan kembali layanan makanan dan minumannya mulai 15 April 2022.


Hari ini juga menandai dimulainya kembali layanan non-stop Auckland-San Francisco.

Air New Zealand akan melanjutkan penerbangan ke Honolulu pada 4 Juli, Houston pada 7 Juli dan memulai JFK Auckland ke New York mulai 17 September 2022 mendatang.

(TribunTravel/Zed)

 

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Mulai 1 Mei 2022, Wisatawan yang Belum Divaksin Sudah Dapat Memasuki Wilayah Selandia Baru

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved