Upgrade Kursi Pesawat Ternyata Tidak Sulit, Pramugari Ini Beberkan Syaratnya Hanya Berikan Starbucks

Pramugari kerap kali membagikan trik dan tips untuk mendapatkan penerbangan yang nyaman.

istimewa
Ilustrasi kabin pesawat 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Pramugari kerap kali membagikan trik dan tips untuk mendapatkan penerbangan yang nyaman.

Penumpang bisa mendapatkan layanan khusus hingga upgrade kursi secara gratis.

Pengguna TikTok @cierra_mistt adalah pramugari populer yang berbagi peretasan tentang cara mendapatkan peningkatan kelas satu secara gratis, dilansir dari Express.co.uk, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Sering Mabuk Terbang? Pramugari Ini Berikan Tips


Dalam salah satu videonya, dia menjelaskan, "Salah satu cara termudah untuk mendapatkan peningkatan gratis adalah dengan bersikap baik kepada kru kabin dan pramugari Anda."

"Keajaiban yang bisa kita lakukan ketika kita diberi beberapa Starbucks atau sebungkus cokelat," imbuhnya.

Baca juga: Pramugari Ungkap Pesawat Boeing atau Airbus yang Paling Nyaman untuk Bekerja


Ia melanjutkan, "Terutama pada hari-hari yang panjang ketika kita memiliki penerbangan bolak-balik dan kita bahkan tidak punya waktu untuk pergi membeli makanan."

Menurut pramugari tersebut memberikan permen, cokelat, atau bahkan kopi ke pramugrai adalah cara yang sangat mudah untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik di pesawat.

Pramugari lain, Helena Afroughi, juga mengatakan kepada Express.co.uk, bahwa ini memang salah satu cara terbaik untuk mendapatkan upgrade atau gratisan pada penerbangan.

Ilustrasi Starbucks
Ilustrasi Starbucks (Pixabay)

Helena menjelaskan, "Yang selalu berhasil adalah ketika orang membawakan permen untuk kru, cokelat, atau apa pun."

"Dan mereka membuat diri mereka dikenal. Jangan hanya memberikannya dan melarikan diri," sambungnya.

Baca juga: Pramugari Beberkan Rahasia Toilet Pesawat, Ternyata Tidak Sebersih yang Dikira

"Biasanya, orang-orang melakukannya sebagai ucapan terima kasih, tetapi saya lebih sering melihatnya dengan orang-orang yang memiliki keluarga yang bekerja sebagai pramugari juga sehingga mereka lebih menghargai pramugari," ujarnya.

Namun, Helena mengatakan beberapa orang melakukannya hanya karena mereka benar-benar baik.

"Seperti jika seseorang membawa cokelat atau sesuatu, kami bertanya apakah mereka kru kabin karena kami secara otomatis berpikir itu karena itu," kata Helena.

"Ketika orang melakukan itu, kepala kabin akan seperti 'pastikan Anda pergi dan bertanya apakah dia ingin kopi atau teh' karena kami dapat memberikannya secara gratis," lanjutnya.

"Saya pernah memiliki penumpang anak-anak yang datang dan membawakan kami hadiah kecil dari Bath and Body Works, sebuah toko di AS. Dia membelikan kami pembersih tangan mini. Itu adalah hal yang paling lucu yang pernah ada," Helena menjelaskan.

Seorang pramugari lainnya mengatakan, "Anda dapat datang dan berbicara dengan kami sedikit. Tidak terlalu banyak kecuali percakapan mengalir karena saya memiliki penumpang yang duduk di sana dan berbicara selamanya."

"Dan setelah itu tinggal minta saja. Kalau ditanya baik-baik dan ramah jarang ada kru yang bilang tidak," ujarnya.


"Maskapai penerbangan memiliki aturan sendiri mengenai gratisan tetapi tidak ada salahnya untuk bertanya, Anda tidak pernah tahu," sambungnya.

Akun TikTok @cierra_mistt juga membagikan cara lain untuk mendapatkan kursi yang lebih baik.

Dia berkata, "Ketika kami memindahkan orang ke depan, itu bukan hanya karena kami bersikap baik, tetapi biasanya jika penerbangan kami penuh, kami harus memindahkan orang untuk tujuan berat dan keseimbangan."

Karena kebanyakan pesawat memiliki bobot ekor, pramugari perlu memindahkan orang-orang yang duduk di belakang, yang mendapatkan peningkatan gratis dalam hal ini.

(TribunTravel.com/ Ratna)

 

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Cara Mudah Upgrade Kursi Gratis di Pesawat, Pramugari: Beri Kami Starbucks atau Cokelat

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved