Daftar Pasar Ramadan di Tenggarong Kukar, Salah Satunya Dekat Kampus Unikarta

Puasa di bulan suci ramadan tahun 2022 ini sudah memasuki hari ketiga.

Tribun Kaltim/Aris Joni
Stand Pasar Ramadan depan Kampus Unikarta 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, TENGGARONG - Puasa di bulan suci ramadan tahun 2022 ini sudah memasuki hari ketiga.

Dimana warga Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya warga Tenggarong di hari pertama sangat antusias mencari jajanan berbuka atau takjil di beberapa tempat di pasar ramadan.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini banyak pasar ramadan yang di buka di tenggarong, sehingga warga dapat dengan puas memilih makanan dan minuman yang tersedia di pasar ramadan tersebut.

Baca juga: Update Harga Tiket HeHa Sky View Jogja Selama Bulan Ramadan Pesan 10 Gratis 1 Pax

Salah seorang warga Tenggarong, Arifin mengungkapkan, dirinya sangat senang karena ramadan tahun ini segala kegiatan mendapat kelonggaran sehingga puasa kali ini semaraknya terlihat ramai.

"Senang mas, bisa teraweh, pasar ramadan juga banyak buka," tuturnya.

Baca juga: Arab Saudi Longgarkan Aturan Covid-19, Boleh Gelar Ritual Ramadan di Makkah dan Madinah

Ia mengaku, dihari pertama dirinya bersama istri dan anak berbuka puasa dengan membeli makanan di pasar ramadan yang ada di Tenggarong.

"Gak masak, cari makanan di pasar ramadan," ucapnya sembari tertawa dikutip dari lama TribunKaltim.co, Selasa (4/4/2022).

Sementara itu, Asrul yang juga warga Tenggarong menuturkan bahwa ramadan tahun 2022 ini mengalami perkembangan kearah yang lebih baik dari tahun sebelumnya, walaupun saat iniasih berada di tengah pandemi covid-19.

"Tahun ini lebih baik lah darintahun lalu, walau kita masih pandemi," ungkapnya.

Baca juga: Selama Bulan Ramadan, Tiket Masuk Ancol Hanya Rp 40 Ribu untuk Dua Orang, Simak Persyaratannya

Bahkan, dirinya juga mengaku senang bahwa beberapa pasar ramadan di buka dan saat dirinya berada di pasar ramadan pada hari pertama puasa kemarin, ia mengaku bahwa beberapa tempat di pasar ramadan dipenuhi warga saat sore hari menjelang waktu berbuka.

"Kemarin saya ke pasar ramadan yang ada di bundaran tu ramainya orang cari makanan," pungkasnya.

Diketahui, pada ramadan tanun 2022, beberapa tempat pasar Ramadan yang buka di Tenggarong, diantaranya Pasar Ramadan Bundaran arah menuju ke Kartini dekat jembatan besi.

Kemudian, pasar ramadan di depan kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dan pasar ramadan di jalan Areana samping kantor DPRD Kukar.

Penulis : Aris Joni

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved