This Way Cafe and Kitchen, Cocok Buat Ngopi dan Baca Buku, Harga Kopi Mulai Dari Rp 23 Ribu

Jelang ramadhan ini, yuk bersilaturahmi dengan teman-teman sambil ngopi bareng.

Tribun Kaltim/Amelia MutiaRachmah
This Way Cafe & Kitchen, kafe kekinian yang cocok buat ngopi bareng atau sekedar menikmati buku. 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, BALIKPAPAN- Jelang ramadhan ini, yuk bersilaturahmi dengan teman-teman sambil ngopi bareng. Seiring berjalannya waktu, kafe-kafe di Balikpapan kian terus menjamur dari yang minimalis hingga yang besar.

Namun, bagaimana jika nongkrong sekaligus bermain board game sembari ngumpul bersama teman-teman?

Bagi yang mencari rekomendasi tempat nyaman berkumpul bersama teman. Terdapat kafe yang menarik, namanya This Way Cafe & Kitchen.

Baca juga: Kisah Pemilik Alfa Cat Cafe Balikpapan Membuka Kafe Kucing, Berikan Tempat untuk Anabul Terlantar

Setiap kafe tentunya memiliki interior yang unik dan instagramable, hingga menu yang menarik dan pilihan yang cukup banyak dan lengkap.

This Way Cafe & Kitchen, kafe kekinian yang cocok buat ngopi bareng atau sekedar menikmati buku sebelum puasa //Amelia MutiaRachmah
This Way Cafe & Kitchen, kafe kekinian yang cocok buat ngopi bareng (Tribun Kaltim/Amelia MutiaRachmah)

Seperti kafe This Way ini, kafe yang berlokasi di JL. MT Haryono No. 51 dekat dengan Hotel MaxOne. Kafe yang berdiri sejak tahun 2018 ini memiliki interior yang menarik dan cocok untuk kalangan anak muda.

Owner dari Kafe This Way, Felix mengatakan bahwa kafe ini bekerjasama dengan sang istri untuk membuat kafe yang kesannya seperti kafe-kafe di kota-kota besar.

"Target kami sebenarnya anak-anak muda umur 20'an keatas yang ingin konsep kafe modern tapi terkesan menyenangkan untuk kumpul-kumpul nonformal maupun formal" paparnya.

Baca juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Sowan ke Mangrove Center Balikpapan, Ngapain Ya?

Keunggulan lain dari kafe ini adalah adanya interior board game atau buku di salah satu sisi nya. Di tempat tersebut berdiri rak besar yang berisi mainan papan atau Board Game yang cukup familiar seperti Game Of Thrones dan buku-buku novel kelas middle grade seperti City of Bones, Game of Thrones dan lain-lain yang membuat kafe ini cocok untuk nongkrong sekaligus bermain Board Game.

Jika ingin nongkrong sekaligus bermain, tempat ini cocok jika pengunjung membawa board game sendiri atau sekedar menikmati hari dengan membaca atau bekerja karena interiornya yang pas untuk suasana cozy tapi menyenangkan.

Tempatnya juga luas ada meja dan sofa yang cocok untuk berkumpul ramai-ramai. Sampai kursi kayu minimalis untuk yang sekedar ingin ngopi atau membaca.

Pilihan menu nya juga banyak seperti unggulannya ada Nasi Kambing dan Gyudon atau Nasi Sapi, Sop Iga Sapi dan Platter yaitu berbagai macam snacks atau gorengan yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Dan tentu saja kopi nya yang merupakan Highlight untuk anak-anak muda seperti Caramel Macchiato dengan range price minuman dari 23-40 ribu rupiah.

Baca juga: Diskon Sampai 70 Persen Selama Perayaan HUT Ke-125 Balikpapan, Pusat Perbelanjaan Masih Sepi

Selain tempat yang nyaman untuk bermain Board Game atau membaca, Kafe ini juga menyediakan Live Music untuk hari-hari tertentu yang melengkapi kebersamaan bersama teman dan keluarga.

This Way Cafe & Kitchen, kafe kekinian yang cocok buat ngopi bareng atau sekedar menikmati buku sebelum puasa //Amelia MutiaRachmah
This Way Cafe & Kitchen, kafe kekinian yang cocok buat ngopi bareng atau sekedar menikmati buku (Tribun Kaltim/Amelia MutiaRachmah)

Felix mengaku tempat ini cukup ramai walaupun di hari-hari biasa apalagi jika weekend pengunjung berdatangan untuk berkumpul bersama teman atau menikmati Live Music di hari tertentu.

"Sekitar 50-150 orang pengunjung perhari disini. Kadang-kadang kalau weekend bisa lebih" jelasnya.

Banyak pengunjung yang mengatakan, suasana di Kafe This Way membuat pengunjung seakan-akan sedang nongkrong di kafe ala kota modern di luar negeri dengan konsep modern dan rak Board Game dan buku nya. Kafe nya juga pas untuk pengunjung yang ingin foto-foto dan OOTD bersama teman-teman.

Baca juga: Resmi Terbang Dari Balikpapan, Super Air Jet Klaim Miliki Filter Udara yang Dapat Membunuh Virus

Felix berharap, kafe ini bisa terus membuka event-event baru dan terus melayani pelanggan dengan baik untuk menciptakan pelanggan-pelanggan setia lainnya.

"Semoga saja kami bisa buka cabang lagi suatu saat agar bisa terus menjangkau masyarakat dimanapun dan bisa buka event-event unik lainnya" tambahnya.

Baca juga: Melihat Potensi Wisata yang Tinggi, Balikpapan Kerjasama dengan Sulbar Terkait Pulau Balabalagan

Baca juga: DLH Balikpapan Rapikan Pohon di Taman Bekapai, Air Pancur Juga Kembali Dinyalakan

Penulis: Amelia MutiaRachmah

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved