Indahnya Pemandangan Gunung Batur Sembari Menikmati Secangkir Kopi di Kintamani Coffe Bali

Berburu sunrise kian komplit ditemani secangkir kopi. Ada tempat yang asyik nih untuk gabungan dua kegiatan seru itu di Kintamani, Bali.

Tribun Kaltim/Miftah Aulia Anggraini
Pengunjung asal Balikpapan yang sedang menikmati kopi di Kintamani sembari menyaksikan keindahan panorama Gunung dan Danau Batur. 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM- Berburu sunrise kian komplit ditemani secangkir kopi. Ada tempat yang asyik nih untuk gabungan dua kegiatan seru itu di Kintamani, Bali.

Bagi wisatawan pemburu sunrise, bisa berangkat dini hari. Untuk menuju kawasan ini, dibutuhkan waktu sekira 2 jam dari Kuta.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga Balikpapan, Kalimantan Timur, Debi. Jauh-jauh hari ia sudah menyiapkan diri untuk menyeduh kopi di tempat ini.

Baca juga: Maskapai Eropa Kembali Bernapas Lagi, Putin Izinkan Pesawat Melintas di Langit Rusia

"Karena sudah datang dari jauh, saya pastinya menyempatkan waktu untuk ngopi di coffee shop dengan pemandangan langsung ke Gunung Batur," katanya, Sabtu (19/3/2022).

Kintamani, selain dikenal dengan Gunung Baturnya, kawasan ini menjadi satu-satunya destinasi Geopark di Bali.

Kawasan Kintamani memiliki suhu rata-rata 20 derajat, biasanya dijadikan tempat pelarian bagi wisatawan maupun penduduk Bali yang bosan dengan udara panas di perkotaan.


Di sini, tiga gunung bisa terlihat sekaligus yaitu Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Selain gunung, ada juga danau Batur.

Baca juga: Daftar Lima Vila Murah di Bali, Harganya Mulai Dari Rp 200 Ribuan

Di sepanjang jalan, banyak titik view yang ditemui, salah satunya di Point Desa Pinggan. Kendaraan, baik mobil atau sepeda motor, bisa diparkir di tepi jalan.

Wisatawan bisa standby di lokasi sejak pukul 05.00 Wita. Tipsnya, pilih bulan yang tepat, agar dapat sunrise yang sempurna.

Hindari juga musim hujan karena biasanya matahari muncul malu-malu.

"Sensasi ngopi disini ini sungguh luar biasa. Karena sebagai warga yang tinggal di kawasan perkotaan sulit mendapatkan kesempatan menikmati momen seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Gerbang Internasional Bali Kembali Dibuka, Malaysia Airlines Berhasil Layani Penerbangan ke Denpasar

Sebagai informasi, di sepanjang jalan Kintamani yang mengitari Gunung Batur, banyak kafe kopi, salah satunya Akasa, Kintamani Coffe Bali.

Kafe itu menawarkan pemandangan Gunung dan Danau Batur. Lokasinya berada di jalan Raya Penelokan No.777, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Buka pukul 06.00 pagi sampai 08.00 malam, pengunjung pun diajak menikmati keindahan Kintamani ditemani secangkir kopi, pastry and eatery.

"Jadi saya bukan hanya untuk menikmati kopi saja, juga untuk menikmati keindahan Gunung Batur. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai karena udaranya yang sejuk," tutur Debi.

Baca juga: Wanita Asal Australia Terpaksa Batal ke Bali Karena Hal Sepele

Daya tarik yang dimiliki sejumlah cafe di sin memiliki konsep design atau tema tempat yang sangat indah, sehingga pada saat ditempat ini traveller akan merasa segar.

Pada saat memasuki cafe, pengunjung juga akan disambut dengan bangunan yang memiliki konsep interior yang didesain sangat apik.

Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang ada di Bali yang masih sangat populer sampai saat ini.

Seperti juga El Lago Kintamani Bali, Ritatkala Cafe Kintamani Bali dan juga Montana Del Cafe yang menyuguhkan pemandangan gunung serta danau batur.

Penulis : Miftah Aulia Anggraini

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved