Pergelaran MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Garuda dan Citilink Menambah Penerbangan ke Lombok

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink menambah penerbangan dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tribunnews
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia 

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink menambah penerbangan dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tujuannya untuk memenuhi tingginya animo masyarakat yang menonton MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Garuda Indonesia Group telah menyiapkan 236 penerbangan dari dan menuju Lombok, pada 15 - 23 Maret 2022, dilaporkan Kompas.com.


Adapun Garuda Indonesia akan melayani 138 penerbangan menggunakan pesawat berbadan lebar A330-300 dan A330-200, serta pesawat narrow body B737-800NG.

Baca juga: Lima Daftar Hotel Murah Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Harganya Mulai Rp 120 Ribuan

Sementara itu, Citilink akan melayani 98 penerbangan dengan armada Airbus A320 yang menghubungkan Lombok dengan tiga kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menghadirkan layanan khusus shuttle flight dengan rute Denpasar – Lombok pergi pulang (PP) pada hari Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Pebalap Moto2 Selfie Usai Dibonceng Warga Lombok Membuat Iri Warganet: Mbaknya Hoki Sekali

Shuttle flight ini diharapkan dapat menjadi opsi bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP Mandalika, sekaligus berwisata di Bali dengan pilihan jadwal penerbangan yang lebih mudah.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa berperan terhadap kelancaran mobilitas, khususnya dalam pelaksanaan MotoGP.

"Selain itu, perluasan layanan penerbangan ini juga menjadi bentuk komitmen kami dalam menghadirkan kontribusi terbaik bagi Indonesia sebagai tuan rumah gelaran internasional tersebut," kata Irfan, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/3/2022).

Baca juga: Wisatawan Membayar Rp 250 Saat Berkunjung ke Taman Sari Yogyakarta, Berikut Penjelasan Dispar


Ia menambahkan, melalui dukungan konektivitas udara dari Garuda Indonesia Group, diharapkan tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk ikut serta menyaksikan gelaran MotoGP.

Namun juga bisa menjadi langkah untuk memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved