5 Tempat Wisata Misterius Dunia, Ada Kutukan untuk Turis yang Nakal

Ada beragam alasan mengapa tempat wisata ini begitu misterius. Mulai dari sejarah hingga legenda yang berkembang di sana.

Editor: Geafry Necolsen
Pixabay
Ada beragam alasan mengapa tempat wisata ini begitu misterius. Mulai dari sejarah hingga legenda yang berkembang di sana. 

5 Tempat Wisata Misterius Dunia, Ada Kutukan untuk Turis yang Nakal

TRIBUNTRAVEL.COM - Dunia memiliki beragam tempat wisata misterius.

Ada beragam alasan mengapa tempat wisata ini begitu misterius.

Mulai dari sejarah hingga legenda yang berkembang di sana.

1. Pulau Dubrovnik

Kota Dubrovnik terletak di pantai Laut Adriatik dan akomodasi di sini menawarkan pemandangan laut yang indah termasuk beberapa pulau; yang terdekat adalah Lokrum dan Daksa.

Perjalanan sehari ke pulau Lokrum sangat populer di kalangan turis dan penduduk lokal, tetapi tidak ada penginapan yang tersedia di sana.

Ada alasan mengapa tidak ada penginapan maupun spot wisata di Lokrum.

Legenda lama mengatakan komunitas biarawan Benediktin dikejar dari Lokrum oleh pasukan Napoleon pada 1798, yang menyebabkan para biarawan mengutuk pulau itu sebelum meninggalkannya.

Mereka melakukannya dengan berjalan mengelilingi pulau tiga kali, membawa lilin yang menyala terbalik dan meninggalkan jejak lilin yang meleleh sambil meneriakkan bahwa mereka yang ingin mengklaim Lokrum untuk kesenangan mereka sendiri akan terkutuk.

Lima puluh tahun kemudian adik dari Kaisar Franz Josef, Habsburg Royal Maximilian, membeli Lokrum dan mendirikan beberapa taman termasuk pepohonan eksotis dan burung impor.

Namun ceritanya menjadi gelap, setelah dia dieksekusi oleh Partai Republik dan istrinya perlahan kehilangan akal setelah kematian suami tercintanya.

Sementara itu, Daksa pernah dihuni oleh para biksu di abad pertengahan.

Pada 1944, Partisan mengumpulkan simpatisan Fasis dan membawa banyak dari mereka ke Daksa di mana mereka dieksekusi.

Mereka yang tinggal di Dubrovnik diperingatkan untuk tidak mencoba dan menemukan orang yang mereka cintai atau apa yang tersisa dari mereka.

Hal ini menyebabkan beberapa rumor tentang hantu-hantu di Daksa.

Desas-desus tersebut semakin kuat karena dipicu oleh penemuan 53 mayat di pulau itu pada 2009, yang semuanya dimakamkan kembali di petak pemakaman yang baru dibangun.

2. Pantai Papakolea

Hawaii adalah tujuan impian dengan pantai berpasir putih, perairan jernih, pelangi yang sering muncul, dan pegunungan hijau.

Di Hawaii, kamu juga akan menemukan pantai berpasir merah, hitam, dan hijau.

Pantai Papakolea di Big Island adalah satu dari empat pantai berpasir hijau di dunia.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved