Bisa Digunakan untuk Segala Situasi, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tenda

Tenda sudah pasti menjadi kebutuhan utama jika tujuannya kemping di alam terbuka.

Editor: Geafry Necolsen
TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Tenda sudah pasti menjadi kebutuhan utama jika tujuannya kemping di alam terbuka. 

TRIBUNKALTIM.CO - Di masa pandemi, wisatawan kini lebih banyak melakukan traveling ke objek-objek wisata terbuka. Sebagian malah memilih menjauhi keramaian.

Salah satunya dengan melakukan kemping, atau berkemah di alam terbuka.

Kemping bisa menjadi salah satu cara menikmati keindahan alam. Tenda sudah pasti menjadi kebutuhan utama jika tujuannya kemping di alam terbuka.

Saat melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama jika di gunung, cuaca cenderung berubah setiap saat. Karena itu, memilih tenda tidak boleh sembarangan.

Baca juga: 6 Peralatan Memasak yang Wajib Dibawa Saat Camping

Baca juga: Sebelum Membeli Tas Gunung, Pahami Dulu Perbedaan Backpack, Rucksack, Carrier & Daypack

Harus nyaman untuk istirahat, kuat melindungi dari cuaca buruk. Agar tak menyesal membeli yuk simak beberapa tips membeli tenda berikut ini Teman Traveler.

1. Merek dan Harga

Dua faktor ini kerap jadi pertimbangan utama dalam membeli tenda. Merek tertentu sudah banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para pendaki.

Meski begitu, harga juga menentukan jenis tenda yang bisa dibeli. Tak harus buatan luar negeri, tenda produksi lokal kini juga tak perlu diragukan kualitasnya.

Sebaiknya tidak membeli secara daring atau online, karena mengecek barang secara langsung merupakan bagian pentig dari pemilihan tenda. Tak perlu malu datang ke toko yang menjual perlengkapan ootdoor dan membandingkan harga serta kualitasnya.

2. Ukuran Tenda

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved