Cara Menata Barang Supaya Rumah Jadi Ringkas dan Rapi

Pada dasarnya, setiap orang mendambakan rumah yang nyaman, tertata rapi serta terasa luas.

Editor: Geafry Necolsen
net
Pada dasarnya, setiap orang mendambakan rumah yang nyaman, tertata rapi serta terasa luas. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jika tidak ada rencana ke mana-mana di akhir pekan ini, mungkin bisa memanfaatkan waktu untuk menata kembali rumah.

Apa lagi, sekarang ini sebagian besar tempat tinggal khususnya di kota besar memiliki ukuran yang terbatas. Kondisi ini seringkali menimbulkan masalah, karena tidak cukupnya ruang untuk menampung banyaknya barang.

Berdampak pada Bayi, Apakah Ibu Menyusui Boleh Minum Kopi?

Berapa Durasi Tidur Ideal Berdasarkan Usia?

Lebih Sehat Mana, Telur Ayam Kampung atau Telur Ayam Ras?

Selain itu, minimnya pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya pengaturan perabot rumah tangga mengakibatkan orang cenderung menumpuk barang selama bertahun–tahun tanpa menyadari keberadaan barang tersebut.

Pada dasarnya, setiap orang mendambakan rumah yang nyaman, tertata rapi serta terasa leluasa, namun tidak mengetahui bagaimana cara mengaturnya.

Tidak banyak juga orang yang memiliki ruang luas untuk menyimpan semua barang mereka dan menjadikannya sebagai gaya mereka sendiri.

Padahal ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk merapikan barang-barang kita dengan perabot yang fungsional, sekaligus menghemat tempat.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, “Untuk mendapatkan ruang tertata rapi dan terasa lebih leluasa, kita dapat menyiasatinya dengan menggunakan solusi praktis dan fungsional, seperti memanfaatkan perabot rumah tangga multifungsi.”

Menurut Ririn, ada beberapa tips mudah yang sudah dirancang seksama oleh IKEA untuk menata ruang agar lebih tertata dan terasa leluasa.

Kategori barang

Pertama, pilih dan pilah barang-barang yang dimiliki dan kategorikan sesuai tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai, dan berdasarkan ukuran.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved