Penyekatan Jalan Tol Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

perpanjangan dilakukan guna menekan pergerakan mobilitas masyarakat agar lebih maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim/NEVRIANTO
Perpanjangan dilakukan guna menekan pergerakan mobilitas masyarakat agar lebih maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Penyekatan Jalan Tol Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

TRIBUNKALTIM.CO - Kepolisian mulai melakukan penyekatan ketat di KM 31 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan mobilitas jelang libur Idul Adha pada masa PPKM Darurat.

Namun demikian, ada perubahan masa penerapan penyekatan. Dari semula dijadwalkan selesai pada 22 Juli, informasi terbaru diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, yang menjelaskan keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat terakhir.

Baca juga: Honda CB190TR Meluncur, Tampang Neo Retro

"Sampai tanggal 25 Juli akan disekat, dan itu setiap hari. Jadi kemarin itu hasil rapat dengan pak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Maritim)," ujar Budi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Mulai Agustus 2021, SIM C Terbagi Menjadi Tiga Golongan

Baca juga: Terlalu Sering Melanggar Lalu Lintas, SIM Bakal Dicabut

Perpanjangan waktu penyekatan sampai 25 Juli 2021, tak hanya dilakukan pada Km 31 arah Cikampek saja, tapi juga pada semua lokasi titik penyekatan di jalan tol.

Menurut Budi, perpanjangan dilakukan guna menekan pergerakan mobilitas masyarakat agar lebih maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Berlaku semua titik jalan tol. Salah satunya termasuk untuk mengantisipasi masa libur Idul Adha juga," kata Budi.

Seperti diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal membangun 1.065 titik penyekatan dari Lampung sampai Bali di masa PPKM Darurat dan Idul Adha.

Baca juga: Mesin Mobil Diesel Dengan Turbo Tidak Boleh Langsung Dimatikan

Dari jumlah tersebut, ada 85 titik penyekatan di jalan tol. Sisanya sebanyak 974 titik berada di jalan arteri atau non-tol, dan di pelabuhan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved