Isolasi Mandiri Berbayar di Hotel, Berapa Biayanya?

berapa biaya yang perlu disiapkan untuk isolasi mandiri di hotel? Apakah sampai berjuta-juta? Selain itu, apa saja fasilitas yang ditawarkan?

Editor: Geafry Necolsen
Whyframesstudio
Ilustrasi: Kamar Hotel 

TRIBUNKALTIM.CO – Sejumlah hotel di daerah di Indonesia disiapkan menjadi hotel untuk isolasi mandiri pasien tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Mulai dari bintang dua hingga bintang, hotel-hotel tersebut siap menerima tamu yang hendak isolasi mandiri.

Kendati demikian, hotel-hotel tersebut tidak menawarkan layanan isolasi mandiri secara gratis. Artinya, calon tamu harus membayar secara pribadi berdasarkan harga yang telah ditentukan oleh masing-masing hotel.

Lantas, berapa biaya yang perlu disiapkan untuk isolasi mandiri di hotel? Apakah sampai berjuta-juta? Selain itu, apa saja fasilitas yang ditawarkan?

Kompas.com menghubungi tiga hotel yang terdaftar dalam daftar yang dipromosikan oleh Disparekraf DKI Jakarta dalam unggahan Instagram mereka hari Kamis (1/7/2021).

Hotel pertama adalah hotel bintang dua bernama Hotel Alia Matraman. Seorang staf hotel tersebut mengatakan, pihaknya menawarkan tiga harga isolasi mandiri bagi pasien OTG Covid-19.

“Harga standard Rp 500.000 per malam. Dapat makan untuk sehari tiga kali, dan laundry empat pakaian,” tuturnya.

Sementara untuk harga lainnya adalah Rp 650.000 dan Rp 800.000 per malam. Masing-masing harga untuk dua tamu. Fasilitas yang ditawarkan sama, namun yang membedakan adalah luas ruangan.

 

“Harga standard untuk satu orang. Bisa untuk dua orang, tapi kena biaya Rp 150.000 untuk biaya makan,” jelas dia.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved