Tips Menghilangkan Noda Kosmetik dari Masker Kain

Masker berbahan kain yang kamu miliki kemungkinan besar akan terkena noda di beberapa titik.

Editor: Geafry Necolsen
Tribun Kaltim/BUDI SUSILO
Masker berbahan kain yang kamu miliki kemungkinan besar akan terkena noda di beberapa titik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Selain masker bedah, maupun masker hybrid hingga N95, saat ini banyak orang lebih memilih memakai masker berbahan kain sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Memiliki pola dan motif yang lebih banyak ketimbang masker medis pada umumnya, sebagian orang menganggap bahwa masker kain justru lebih modis dan dapat menunjang tampilan mereka.

Namun, seperti apa pun yang sering dipakai, masker berbahan kain yang kamu miliki kemungkinan besar akan terkena noda di beberapa titik.

Baca juga: Waspada Infeksi Corona Saat Traveling, Ini Masker yang Direkomendasikan WHO

Terlebih lagi jika kamu adalah seseorang yang tetap menggunakan make up atau riasan wajah di bawah masker, maka tentu terdapat noda make up yang akan menempel.

Jadi, apabila masker kain yang kamu miliki kerap terkena noda make up, berikut beberapa tips untuk membantumu membersihkannya dengan sempurna, dilansir dari Asia One, Minggu (4/4/2021).

Metode 1: Sabun lembut dan air hangat

Jika kamu menangani noda membandel, rendam maskermu dengan sabun lembut dan larutan hangat untuk jangka waktu yang lebih lama sampai noda riasan yang menyinggung hilang.

Metode 2: Dengan tisu pembersih makeup

Tisu pembersih make up tidak hanya untuk wajahmu, tisu ini juga berguna untuk menghilangkan make up dari masker kain milikmu. Mudah dan berhasil.

Baca juga: Apakah Masker Efektif Mencegah Penularan Covid-19 di Pesawat? 

Ambil 1 tisu pembersih make up dan oleskan atau gosok perlahan sampai noda terangkat. Cara ini paling efektif untuk noda baru yang belum sempat mengering dan mengeras.

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

Metode 3: Es batu

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved