Cara Agar Air Purifier agar Bekerja Lebih Maksimal di dalam Rumah

Jika kualitas udaranya buruk, akan memberikan efek yang dapat mengganggu sistem pernapasan, sebaliknya, udara yang bagus tidak akan memberikan efek ya

Editor: Geafry Necolsen
istimewa
Jika kualitas udaranya buruk, akan memberikan efek yang dapat mengganggu sistem pernapasan, sebaliknya, udara yang bagus tidak akan memberikan efek yang negatif. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tanpa di sadari, udara di sekitar bahkan di dalam rumah, merupakan salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan seseorang.

 Kualitas udara yang dihirup setiap hari akan memberikan efek yang berbeda pada tubuh manusia.

Jika kualitas udaranya buruk, akan memberikan efek yang dapat mengganggu sistem pernapasan, sebaliknya, udara yang bagus tidak akan memberikan efek yang negatif.

Seperti yang dilansir dari Aeris Health, Sabtu (3/4/2021), secara global, kualitas udara yang rendah menyebabkan 4,2 juta kematian per tahun dan berbagai masalah kesehatan. Pun masalah kesehatan tersebut tidak terbatas pada kota-kota yang penuh sesak.

Baca juga: 10 Tanaman Ini Bisa Menyerap Debu & Menjernihkan Udara dalam Rumah

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 91 persen orang tinggal di tempat dengan udara di bawah standar.

Membeli pembersih udara atau air purifier berkualitas tinggi dengan kombinasi filter HEPA dan filter karbon aktif adalah langkah pertama dalam menghilangkan polutan berbahaya di rumah.

Namun, untuk memaksimalkan air purifier sepenuhnya, penting untuk menemukan lokasi yang tepat.

Area yang memiliki udara kotor

Untuk benar-benar memanfaatkan air purifier sepenuhnya, yang terbaik adalah menempatkannya tepat di sumber masalahnya. Filter HEPA akan menghilangkan debu, jamur, dan bulu hewan peliharaan, sedangkan filter karbon aktif akan menghilangkan bau atau gas berbahaya.

Baca juga: Waspada, Efek Samping Terlalu Sering Gunakan Air Purifier

Menggunakan air purifier di ruangan dengan udara paling kotor, sedekat mungkin dengan sumber polutan adalah cara terbaik untuk menjaga kebersihan udara dalam ruangan Anda.

Luas ruangan

Jika air purifier hanya dapat memurnikan 30 meter persegi, maka itu tidak akan banyak berguna di ruang makan Anda yang berukuran 90 meter persegi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved