Tips Menjadi Tetangga yang Baik di Sekitar Tempat Tinggal

Ingat, selain keluarga, orang terdekat denganmu adalah tetangga, sehingga apabila suatu saat kamu membutuhkan pertolongan, tetangga terdekatmu lah yan

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Ingat, selain keluarga, orang terdekat denganmu adalah tetangga, sehingga apabila suatu saat kamu membutuhkan pertolongan, tetangga terdekatmu lah yang akan menolong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya kamu menjalani hubungan yang baik dan dekat dengan seluruh tetangga yang ada di sekitar rumahmu dan lingkungan tempat kamu tinggal.

Oleh karena itu, kamu perlu menjadi tetangga yang baik agar dapat membangun persaudaraan dan kedekatan, sehingga kehadiranmu bisa 'dianggap' oleh lingkungan sekitar.

Ingat, selain keluarga, orang terdekat denganmu adalah tetangga, sehingga apabila suatu saat kamu membutuhkan pertolongan, tetangga terdekatmu lah yang akan menolong.

Baca juga: Cara Halus Mengusir Tamu Tidak Diinginkan di Rumahmu 

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (20/4/2021), berikut ini 10 cara agar kamu bisa menjadi tetangga yang baik di tempat kamu tinggal.

1. Jangan buat kebisingan

Tidak ada yang mengharapkanmu untuk diam menerus, tetapi kamu juga harus menghormati aturan dasar tertentu saat membuat terlalu banyak suara.

Jangan pernah membuat kebisingan yang mengganggu tetangga sekitar rumah, yang pada akhirnya memberikan pandangan negatif terhadapmu.

Baca juga: 4 Hal yang Membuat Ruang Tamu Terlihat Berantakan, Begini Cara Merapikannya

Berikut ini beberapa aturan menjaga kebisingan dasar:

- Jika kamu tinggal di gedung apartemen, jangan berteriak kepada seseorang di ujung lorong. Orang lain mungkin sedang tidur atau istirahat.

- Tidak ada alasan untuk menancapkan paku di dinding umum yang kamu bagi dengan apartemen atau rumah sebelah lewat dari jam 8 malam. Kamu harus bisa menunggu sampai hari berikutnya.

- Jangan membunyikan klakson kendaraanmu setiap kali kamu hendak masuk ke dalam rumah.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved