5 Langkah Mudah dan Cepat Membersihkan Kamar Tidur yang Berantakan

Menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, mungkin ada banyak kekacauan atau keadaan berantakan yang menumpuk di dalamnya

Istimewa
Menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, mungkin ada banyak kekacauan atau keadaan berantakan yang menumpuk di dalamnya 

TRIBUNKALTIM.CO - Kamar tidur adalah tempat berlindung yang aman bagi setiap orang. Ini adalah ruang pribadi dan tempat di mana seseorang bisa bebas menjadi diri sendiri.

Apabila kamu menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, mungkin ada banyak kekacauan atau keadaan berantakan yang menumpuk di dalamnya, sehingga kamu perlu membersihkan dan merapikannya.

Akan tetapi, sebagian orang menganggap bahwa membersihkan kamar tidur bisa menjadi tugas yang cukup berat dan melelahkan, sehingga pekerjaan ini terasa sulit untuk dilaksanakan.

Baca juga: Cara bersihkan dan Menghilangkan Bau pada Kasur

Apabila kamu adalah seseorang yang merasa berat untuk mau membersihkan kamar tidur yang memakan waktu, setidaknya ada metode yang membuatmu bisa membersihkannya lebih cepat, jadi tidak ada alasan lagi untuk merasa malas.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (21/4/2021) berikut ini panduan 5 langkah sederhana untuk membersihkan kamar tidurmu secara efektif dan cepat.

Mengambil sampah

Langkah pertama untuk membersihkan kamar tidurmu secara efektif adalah mengambil barang-barang yang berantakan dan membuangnya.

Baca juga: Pasang Kasur di Mobil Saat Perjalanan Liburan, Ini Bahaya yang Mengintai

Selama periode waktu tertentu, mungkin ada banyak kekacauan yang tidak perlu seperti bungkus makanan dan minuman, kertas struk, kantong belanja, dan lain-lain yang dapat menumpuk di kamar tidurmu. Buang semuanya.

Atur barang-barang kecil

Langkah selanjutnya adalah mengatur barang-barang yang kecil dan memiliki tempat khusus di kamar tidurmu.

Baca juga: Tambahkan Minyak Kayu Putih untuk Membersihkan Tempat Tidur, Karpet Hingga Kompor

Mulai dari item meja belajar hingga perlengkapan nakas, atur semuanya dan kembalikan semuanya ke tempatnya.

Singkirkan cucian kotor

Langkah selanjutnya dan paling penting adalah menyingkirkan cucian kotor. Langkah ini sangat penting karena sering kali jumlah maksimum barang yang mengacaukan kamar tidurmu adalah cucian kotormu.

Baca juga: Tips Mencuci Pakaian, Baju Jadi Lebih Awet

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Geafry Necolsen
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved