Pola Minum yang Benar agar Tidak Dehidrasi Selama Puasa

Penuhi kebutuhan nutrisi dengan makan-makanan dengan gizi seimbang termasuk kebutuhan cairan, minum air 2 sampai 3 liter per hari.

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Ilustrasi. Penuhi kebutuhan nutrisi dengan makan-makanan dengan gizi seimbang termasuk kebutuhan cairan, minum air 2 sampai 3 liter per hari. 

Pola Minum yang Benar agar Tidak Dehidrasi Selama Puasa

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini ada tips sehat dalam mengarungi ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi Corona atau covid-19 di Kalimantan Timur

Satu di antaranya ialah kebutuhan nutrisi tubuh dan kebutuhan cairan tubuh, hal yang menjadi kebutuhan pokok untuk memaksimalkan kegiatan sehari-hari, terutama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Kali ini dr Rofi Rahmaning Widi, Dokter Umum dari Rumah Sakit atau RS Pertamina Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur memberikan penjelasan. 

Dia jelaskan, penuhi kebutuhan nutrisi dengan makan-makanan dengan gizi seimbang selama sahur Ramadhan dan berbuka puasa Ramadhan.

"Jangan lupa makan sayur dan buah, karena sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh," tulis dr Rofi. 

Selain itu, penuhi juga kebutuhan cairan, minum air 2 sampai 3 liter per hari.

Atau 8 gelas yang dibagi menjadi:

1 gelas setelah bangun tidur

1 gelas setelah makan sahur

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved