Jangan Sembarangan, Begini Cara Mencuci Gorden yang Benar

Gorden yang kamu miliki memang harus dibersihkan, karena lama-kelamaan mereka terus terpapar debu yang akan menumpuk jika tidak dibersihkan.

Editor: Geafry Necolsen
Istimewa
Gorden yang kamu miliki memang harus dibersihkan, karena lama-kelamaan mereka terus terpapar debu yang akan menumpuk jika tidak dibersihkan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Membersihkan gorden atau tirai yang ada di setiap sisi rumah bisa dikatakan menjadi tugas yang sangat berat dan tidak akan mudah dengan cara apapun.

Saat akan membersihkannya, kamu harus melepas gorden di jendela dan kemudian mencucinya, mengeringkannya dan menggantungnya untuk dijemur.

Hal ini mungkin dapat membuat siapapun akan mengeluh.

Meski begitu, gorden yang kamu miliki memang harus dibersihkan, karena lama-kelamaan mereka terus terpapar debu yang akan menumpuk jika tidak dibersihkan.

Untuk memandumu dalam proses membersihkan gorden, ada beberapa langkah yang perlu kamu ikuti untuk memastikan kegiatan membersihkan gorden bisa sesuai dan tidak menimbulkan hal buruk.

Jadi, berikut ini adalah panduan lengkap untuk langkah-langkah yang harus diikuti saat kamu mencuci dan membersihkan gorden yang kamu miliki di rumah, dilansir dari Boldsky, Kamis (11/2/2021).

Singkirkan debu gorden

Pertama-tama, bersihkan tirai untuk menghilangkan semua debu lepas yang menempel di atasnya. Ini membuat pekerjaanmu jauh lebih mudah.

Keluarkan semua kait

Lepaskan tirai dari besi geser di jendela dan keluarkan setiap kait yang ada di tirai. Jika kait tetap berada di gorden, mesin cucimu akan rusak.

Sumber: Kompas.com

Halaman selanjutnya

Rendam gorden

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved